Protein merupakan salah satu asupan penting bagi tubuh yang tentunya perlu dicukupi setiap harinya. Sebab protein memiliki jumlah melimpah di dalam tubuh, seperti di otot yang membuat asupannya wajib rutin dipenuhi untuk menjaga kesehatan. Mengkonsumsi makanan tinggi protein kemudian sangat dianjurkan dan pilihannya sendiri sangat banyak.

8 Jenis Makanan yang Diketahui Mengandung Protein Tinggi

Makanan yang Mengandung Protein Tinggi

Membantu mencukupi kebutuhan protein tubuh maka bisa mengkonsumsi makanan berikut secara bergantian setiap harinya karena mengandung protein tinggi:

1. Telur

Sumber protein tinggi pertama adalah telur yang tentu semua orang mengetahui fakta ini. Kandungan proteinnya yang tinggi bisa dilihat dari rasa gurih alami yang dimiliki telur. Sehingga meskipun dimasak tanpa tambahan garam pun sudah enak, dan telur sendiri masuk kategori sumber protein dengan harga merakyat.

2. Susu Murni

Susu murni juga diketahui masyarakat luas menjadi minuman dengan kandungan protein tinggi. Sehingga rutin minum susu meskipun hanya satu gelas kecil sudah membantu memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh. Kandungan proteinnya sendiri per gelas mencapai 7.7 gram sehingga tepat untuk diminum rutin.

3. Yogurt

Yogurt yang merupakan hasil fermentasi susu juga diketahui mengandung protein yang tinggi. Sehingga jika jenuh mengkonsumsi telur dan susu, bisa diselingi dengan mengkonsumsi yogurt. Akan lebih sedap jika dikonsumsi bersama potongan buah maupun sayur mentah.

4. Keju

Keju yang memiliki rasa gurih yang khas ternyata juga mengandung protein yang cukup tinggi. Sehingga bisa dijadikan menu harian untuk mendapatkan asupan protein. Meskipun akan lebih baik jika tidak dimakan setiap hari melainkan dibuat selang-seling dengan sumber protein lain.

5. Tempe dan Tahu

Tempe dan juga tahu terbuat dari kacang kedelai yang mengandung protein tinggi, praktis kedua lauk ini juga kaya protein. Bahkan harganya lebih murah dibanding telur dan mudah didapatkan. Soal rasa pun dijamin enak, tempe sendiri bahkan tetap enak meski dimakan dalam kondisi mentah.

6. Oat

Oat atau oatmeal sering dijadikan andalan siapa saja yang sedang berdiet untuk menurunkan berat badan secara sehat. Kandungan nutrisi di dalam oat ini beragam dan salah satunya adalah protein yang ternyata kadarnya cukup tinggi.

7. Daging

Daging juga menjadi sumber protein yang dipastikan semua jenis daging masuk ke dalam kategori ini. Dimulai dari daging unggas, sapi, kambing, dan juga daging ikan. Ada baiknya rutin mengkonsumsi daging untuk mendapatkan asupan protein yang cukup dan bisa memilih sesuai selera dan anggaran.

8. Brokoli

Brokoli diketahui sebagai salah satu jenis sayuran dengan nutrisi yang sangat kompleks. Sayuran ini juga mengandung protein yang tinggi sehingga bisa dikonsumsi rutin untuk menambah asupan protein di dalam tubuh.

Protein menjadi asupan penting yang sebaiknya masuk setiap harinya, agar tidak jenuh maka bisa mengkonsumsi berbagai sumber protein secara bergantian. Beberapa rekomendasi makanan tinggi protein sudah disebutkan di atas, silahkan memilih sesuai selera.

31 July 2020
Stage of startup merupakan sebuah tahapan pendanaan yang ada pada startup. Jadi, untuk seorang founder, ada beberapa tahapan yang seharusnya dipahami supaya para besutan tau harus mendapatkan pendana
31 July 2020
Serverless computing jika diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya komputasi tanpa server. Jadi serverless computing ini adalah teknologi yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Sebenarn
30 July 2020
Sebuah bisnis bisa dijalankan dengan baik jika sudah ada rencana bisnis yang matang. Jadi, rencana bisnis merupakan sebuah dokumen yang didalamnya memuat bagaimana bisnis dapat mencapai tujuan. Di Da

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG