Pernahkah Anda mendengar kalimat berbunyi “Tidak perlu kerja keras, cukup kerja cerdas”? Kebanyakan orang tentu pernah mendengar kalimat tersebut, karena bekerja keras saja sepertinya tidak cukup. Perlu didukung dengan kerja cerdas, namun pada dasarnya keduanya harus saling melengkapi.

7 Kiat untuk Bisa Kerja Cerdas dan Produktif

Kiat Kerja Cerdas dan Produktif

Supaya bisa bekerja dengan cerdas sekaligus bekerja keras, maka perlu membangun pola kerja yang cerdas dan produktif. Berikut kiat untuk membangun pola tersebut:

1. Menjauhi Hal-Hal Tidak Penting

Supaya bisa bekerja dengan cerdas dan tetap produktif maka penting sekali untuk mengenal hal mana yang sifatnya penting dan tidak penting. Jauhi segala hal atau kegiatan yang kurang penting dan menyebabkan Anda tidak produktif. Lewat cara ini maka pekerjaan terselesaikan tepat waktu tanpa perlu usaha ekstra.

2. Bekerja Sesuai Kekuatan

Memaksimalkan hasil kerja bisa dilakukan dengan menyesuaikan pada kemampuan yang dimiliki. Kenali kelebihan Anda di bidang apa dan kemudian diikuti untuk memastikan bisa bekerja secara optimal dan mendapatkan hasil yang maksimal. Hindari bidang yang sulit dan Anda tidak memiliki ilmu maupun keahlian disana.

3. Membagi Pekerjaan

Kiat berikutnya adalah membagi-bagi pekerjaan, antara mana yang sulit dan yang mudah. Paling ideal adalah mengerjakan pekerjaan yang dirasa sulit dulu karena memakan waktu dan butuh konsentrasi tinggi. Setelah selesai barulah beralih ke pekerjaan yang lebih ringan.

4. Mengatur Waktu Bekerja

Mengatur waktu juga membantu Anda untuk bisa bekerja secara cerdas dan juga produktif. Usahakan untuk bekerja dengan teratur dan disiplin dalam membagi waktu, mana waktu untuk bekerja dan mana waktu untuk santai maupun istirahat total. Sehingga memiliki waktu produktif yang bisa dipakai bekerja dengan optimal.

5. Pintar Mengelola Email

Email dalam dunia bisnis adalah hal penting, mengelolanya dengan baik akan memberikan kemudahan untuk sukses. Namun pastikan menyiapkan waktu khusus untuk mengelola email ini. Jangan sampai terlalu banyak waktu dipakai untuk mengurus email dan pekerjaan penting lainnya terbengkalai.

6. Mencontoh Pekerjaan Serupa

Supaya pekerjaan cepat selesai maka bisa mengandalkan pekerjaan serupa dan mencontek lalu mengembangkannya. Sehingga tidak mengerjakan suatu hal dari nol yang tentu memakan waktu lebih lama. Cara ini mudah diaplikasikan dan sudah diterapkan oleh banyak pelaku bisnis.

7. Istirahat yang Cukup

Supaya bisa kerja dengan cerdas dan produktif maka Anda pun perlu istirahat dengan cukup. Bekerja keras tanpa henti akan membuat tubuh kelelahan yang mengurangi fokus dan konsentrasi. Jadi, usahakan untuk istirahat dengan cukup dan baik. Supaya setiap harinya bisa berpikir jernih dan lebih produktif.

Bekerja secara cerdas dan tetap produktif ternyata tidak terlalu sulit untuk dilakukan, sebab bisa mengaplikasikan kiat-kiat sederhana di atas. Apabila diterapkan secara konsisten maka hasilnya pun akan memuaskan.

24 January 2021
Saat ini bisnis server pulsa banyak digeluti karena menyediakan produk pulsa terlengkap. Selain itu, untuk menjalankan bisnis ini modal yang harus dikeluarkan pun relatif kecil. Anda bisa mendapatkan
24 January 2021
Banyak orang menganggap bisnis pulsa sebagai bisnis yang mudah dan remeh karena tidak membutuhkan modal besar, tidak butuh skill khusus, dan bisa dijalankan oleh semua kalangan. Apalagi bisnis pulsa
23 January 2021
Dalam menjalankan bisnis pulsa, untung-rugi harus dijadikan pertimbangan. Bisnis agen pulsa menjadi salah satu bisnis yang digeluti saat ini untuk mereka yang ingin berbisnis dengan skala kecil. Bisn

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG