Memenangkan persaingan bisnis tidak melulu harus banting harga, bisa pula dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sebab pelanggan yang puas adalah kunci untuk sukses memasarkan produk maupun jasa. Namun, tidak semua pelaku bisnis paham bagaimana menyediakan pelayanan yang baik pada pelanggan.

7 Cara Sederhana untuk Memberikan Layanan yang Produktif

Cara Tepat Melayani Pelanggan

Mampu memberikan pelayanan yang baik menjadi kunci untuk bisa mendapatkan kepercayaan pelanggan. Supaya sukses memberikan pelayanan terbaik, maka bisa menerapkan sejumlah cara berikut ini:

1. Komunikasi yang Baik

Menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan akan membantu memberikan pelayanan yang prima. Mulailah dengan tersenyum kepada pelanggan yang dimiliki, tanyakan kabar, dan kemudian tanyakan maksud atau tujuan pelanggan tersebut. Cara ini akan membantu memulai komunikasi yang baik dengan pelanggan.

2. Mengutamakan Kualitas

Kualitas dari produk maupun jasa yang disediakan tentu menjadi yang utama. Maka utamakan kualitas dari apa yang Anda tawarkan kepada pelanggan. Sebab dengan produk dan jasa yang memuaskan maka pelanggan akan merasa puas dan menjadi pelanggan setia.

3. Memberikan Perhatian Lebih

Detail sekecil apapun sebaiknya diperhatikan untuk menghindari kekecewaan pelanggan. Setiap perhatian kecil yang Anda berikan kepada mereka tentunya akan berkesan dan membuat mereka nyaman lalu kembali lagi.

4. Melayani dengan Tulus Setiap Hari

Melayani dengan tulus akan membekas di hati para pelanggan, jadi usahakan selalu tampil profesional. Selain itu usahakan untuk menjaga kualitas layanan ini setiap hari. Tidak untuk pelanggan tertentu melainkan semua pelanggan, dan tidak untuk hari tertentu melainkan di semua hari.

5. Mengutamakan Keamanan Pelanggan

Memastikan pelanggan selalu aman dan nyaman adalah hal penting, supaya mereka puas dan menjadi pelanggan tetap. Misalnya saja bisnis taksi online, anjurkan semua karyawan mengingatkan pelanggan untuk memakai seatbelt. Cara ini membantu mendapat kesan kepada pelanggan bahwa bisnis Anda mengutamakan keamanan mereka bukan hanya fokus pada keuntungan semata.

6. Menjaga Penampilan

Kualitas layanan yang baik tidak hanya dari segi keramahan dan kemampuan komunikasi yang baik. Namun juga berhubungan dengan penampilan fisik, sebab tampil rapi, bersih, dan wangi akan membuat pelanggan nyaman dan merasa dihargai. Jadi, usahakan memperhatikan dan menjaga penampilan saat melakukan pelayan.

7. Saling Bekerjasama

Saat melayani pelanggan tentunya tidak akan dilakukan sendiri melainkan bekerja dalam sebuah tim. Misalnya saja untuk para pramugari, ketika satu pramugari sibuk luar biasa maka yang lain akan ikut membantu. Kerjasama ini akan memaksimalkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, sehingga hindari bekerja egois dan berdiri sendiri-sendiri.

Memberikan pelayanan yang baik tidak terlalu sulit, asalkan Anda paham kuncinya. Jadi, untuk kemudahan memberi pelayanan terbaik silahkan menerapkan beberapa kiat sederhana di atas. Dijamin akan membantu mendapatkan kepercayaan dan kepuasan dari semua pelanggan Anda.

28 April 2021
Alat secanggih an sebagus apapun tentu ada kalanya mengalami error dan kemudian perlu diperbaiki dengan segera. Hal ini sepertinya juga berlaku untuk meteran listrik prabayar yang sifatnya sudah digi
28 April 2021
Pernah atau sering menerima SMS dari nomor tidak dikenal dan menyampaikan informasi atau berita yang tampak ganjil? Maka perlu WASPADA, sebab bisa jadi SMS yang dikirim secara random dari nomor-nomor
27 April 2021
Pelanggan PLN tentu masih banyak yang menggunakan listrik pascabayar, bahkan pelanggan baru pun lebih menghendakinya dibanding listrik prabayar. Sebab tidak perlu repot mengisi pulsa listrik secar

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG