Pandemi corona atau COVID-19 di Indonesia membuat sejumlah perusahaan gulung tikar, ada jutaan karyawan yang kemudian terkena PHK. Menjadi salah satu karyawan tersebut tentu tidak ingin hanya mengandalkan bantuan sosial dari pemerintah saja. Akan tetapi juga ingin berusaha secara mandiri untuk menjaga kondisi ekonomi, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan peluang usaha.

6 Peluang Usaha yang Bisa Berjalan di Tengah Pandemi

Peluang Usaha yang Bisa Dijalankan di Tengah Pandemi

Meskipun pandemi corona membuat perekonomian lesu, namun sejumlah bidang bisnis justru tampak semakin menggeliat dan menguat. Tidak sedikit perusahaan yang kemudian bisa tetap bertahan sekalipun diterpa efek pandemi. Tidak sedikit peluang bisnis tercipta di tengah mati surinya perekonomian seperti saat ini. Adapun peluang bisnis yang dimaksudkan antara lain:

1. Menjual Hand Sanitizer

Pandemi corona menghimbau banyak orang untuk menjaga kebersihan, baik saat berdiam di dalam ruangan maupun saat diluar rumah. Bagi siapa saja yang lebih sering terjun ke lapangan maka dianjurkan lebih sering memakai hand sanitizer. Sebaliknya, jika kebanyakan berdiam di ruangan maka mencuci tangan memakai sabun lebih diutamakan. Artinya di tengah pandemi, Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis menjual hand sanitizer, dijamin peminatnya banyak.

2. Menjual atau Membuat Masker

Pandemi corona juga menciptakan sejumlah kebutuhan baru, yang cukup menonjol selain hand sanitizer adalah masker. Masker medis diutamakan untuk digunakan para tenaga medis di rumah sakit. Masyarakat umum dihimbau untuk menggunakan masker kain, silahkan menjadi penjual masker. Jika bisa menjahit maka bisa membuat dan menjualnya sendiri.

3. Berjualan Desinfektan

Produsen desinfektan tengah kewalahan untuk mencukupi permintaan produknya, sehingga banyak orang mencoba membuatnya sendiri. Anda yang memang paham ilmu membuat cairan desinfektan bisa melakukannya kemudian dijual. Peminatnya cukup banyak sehingga bisa memberikan bisnis yang prospeknya bagus di tengah pandemi.

4. Berjualan Pulsa dan Kuota Internet

Banyak pekerja yang kemudian diminta perusahaan untuk bekerja dari rumah, hal serupa terjadi pada kalangan pelajar dan mahasiswa. Sehingga kebutuhan kuota internet maupun pulsa meningkat. Anda bisa mencoba peruntungan menjual dua produk tersebut, dijamin tetap berjalan meski pandemi corona masih mengintai.

5. Menjual Camilan

Berjualan makanan juga menjadi bisnis yang dikatakan sangat prospektif di tengah pandemi. Supaya mudah dijalankan tanpa perlu memiliki bakat di dapur, maka bisa menjual aneka jenis camilan. Anda bisa menjualnya secara online atau hanya kepada tetangga sekitar supaya tidak perlu pergi terlalu jauh dan keluar rumah terlalu lama.

6. Menjual Makanan Beku

Kebijakan sosial distancing menuntut masyarakat Indonesia untuk membatasi interaksi sosial. Sehingga lebih dianjurkan untuk memperbanyak kegiatan di dalam rumah dibanding sebaliknya. Maka banyak orang yang kemudian menyediakan stok makanan beku supaya tidak perlu keluar rumah terlalu sering. Kondisi ini menciptakan peluang bisnis, yakni berjualan makanan beku. Anda tentu bisa mencobanya dan pastikan hanya menjual makanan beku terpercaya.

Diantara sekian peluang bisnis di atas, mana yang menarik dan tepat untuk Anda lakukan? Silahkan mencobanya, dan bisa menjadi jembatan untuk bisa tetap berpenghasilan di tengah pandemi.

17 April 2021
Anda mungkin sudah mengenal dengan baik istilah marketplace. Di Indonesia, ada banyak sekali industri marketplace yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Adanya marketplace tentu membuat k
17 April 2021
Sudahkah Anda memiliki atau ada niatan untuk mengurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)? Pastikan sudah mulai mengurusnya, sebab NPWP sendiri menjadi satu diantara sekian dokumen penting yang perlu dan
28 February 2021
Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan. Pelakunya

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG