Ingin mendirikan bisnis sendiri? Alangkah baiknya sudah memiliki persiapan matang karena bisnis di bidang apapun kedepannya memiliki banyak tantangan. Jika persiapan dari awal jauh dari kata matang maka resiko gulung tikar meski bisnis baru berjalan seumur jagung semakin besar. Apalagi ada banyak hal harus diperhatikan untuk memastikan bisnis berjalan baik sesuai harapan.

6 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Merintis Bisnis Sendiri

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Saat Merintis Bisnis

Membantu mendirikan bisnis dengan pondasi yang kuat, maka sebelum direalisasikan silahkan memperhatikan beberapa hal penting di bawah ini:

1. Mengenal Produk Maupun Kondisi Pasar

Langkah pertama dalam merintis bisnis adalah memperhatikan karakter dan potensi dari produk yang dipilih. Selain itu perlu memperhatikan kondisi pasar, paling ideal memilih bisnis yang dibutuhkan banyak orang bukan musiman dan hanya menyentuh kalangan terbatas.

2. Punya Rencana Bisnis yang Jelas

Rencana bisnis atau business plan perlu diakui efektif memperkuat akar bisnis yang dirintis. Jadi pastikan untuk menyusun perencanaan ini dengan baik dan menerapkannya satu per satu.

3. Cermat Memilih Lokasi

Khusus untuk Anda yang menekuni bisnis offline, maka masalah lokasi sangat penting untuk diperhatikan. Pastikan mengutamakan lokasi yang strategis sehingga lebih mudah dilihat calon pelanggan.

4. Memilih Mitra dengan Teliti

Bisnis apapun dijamin perlu menjalin kerjasama, misalnya bisnis kuliner maka perlu bekerja sama dengan supplier bahan makanan. Begitupun dengan bisnis jenis lainnya, maka kehadiran mitra ini sangat penting alias vital. Oleh sebab itu jangan memilih secara asal, pastikan memilih dengan benar untuk mendapatkan mitra profesional.

5. Menjadi Bisnis yang Unik

Punya bisnis yang punya keunikan atau ciri khas perlu diakui menjadi akar bisnis ini sangat kuat sehingga tidak mudah tumbang. Maka sebelum merintis bisnis sendiri pastikan sudah menyiapkan konsep yang unik. Tak harus unik secara keseluruhan namun hanya satu atau dua aspek saja sudah cukup. Misalnya memilih unik dari segi nama usaha, unik dari segi nama produk, unik dari segi desain tempat, dan lain sebagainya.

6. Teliti Memilih Metode Pemasaran

Semua bisnis perlu diakui perlu melakukan promosi untuk bisa menjaring lebih banyak konsumen dan meningkatkan omzet secara perlahan. Metode untuk promosi ini sangat banyak dan beberapa mengandalkan layanan online. Pastikan memilih metode pemasaran yang memang ideal dengan karakter produk atau jasa yang dimiliki supaya efektif.

Jika berjualan secara offline menemukan omzet stagnan maka rambah media promosi online. Sehingga bisnis lebih dikenal dan lebih banyak orang datang bahkan dari kota maupun daerah lain.

Memiliki bisnis sendiri membantu meraih impian menjadi seorang bos, namun jangan tergiur hanya untuk menjadi bos. Sebab menekuni bisnis sendiri malah menghadapi tantangan lebih berat dan kompleks dibanding menjadi karyawan. Jadi butuh persiapan matang, oleh sebab itu perhatikan beberapa hal penting di atas agar tidak salah jalan.

29 November 2020
Menekuni bisnis online memang menjadi langkah terbaik saat ini, karena menjadi media terbaik untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Bahkan di tengah pandemi, bisnis yang sifatnya online justru memi
29 November 2020
Asuransi menjadi salah satu bentuk investasi yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan ini menjadi media bagi seseorang untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, sehingga tidak mempengaruhi
28 November 2020
Memenangkan persaingan bisnis tidak melulu harus banting harga, bisa pula dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sebab pelanggan yang puas adalah kunci untuk sukses memasarkan produk maupun

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG