Facebook termasuk salah satu media sosial populer dan sukses menjaring miliaran pengguna dengan cepat. Sebagai media populer untuk bertegur sapa atau bersosialisasi secara online. Facebook kemudian menjadi media ideal untuk melakukan promosi produk maupun jasa, bahkan sudah tersedia fitur khusus untuk pelaku bisnis.

Baca Juga:

Keuntungan Beriklan Di Facebook Bagi Pengusaha
6 Cara Promosi Produk dan Jasa di Facebook

Cara Promosi Lewat Facebook

Bagi Anda yang memang sedang menjalankan bisnis apapun, maka bisa menggunakan fitur-fitur promosi dari Facebook. Baik itu yang berbayar maupun yang gratis. Selain itu Anda juga perlu mempelajari bagaimana cara melakukan promosi yang efektif di Facebook. Berikut adalah detail tata caranya:

1. Aktif Memakai Facebook

Cara pertama untuk mempromosikan suatu produk maupun jasa di Facebook adalah dengan aktif di akun Facebook yang dimiliki. Misalnya dengan aktif online setiap beberapa jam atau beberapa menit sekali. Selain itu usahakan untuk memberi respon yang cepat terhadap setiap komen maupun inbox yang masuk.

Opsional lain, adalah dengan mencoba aktif bersosialisasi. Yakni dengan menambah jumlah teman dengan teman-teman baru. Bisa juga dengan bergabung di sebuah komunitas Facebook, dan menjadikan beberapa anggotanya sebagai teman.

2. Menjaring Pelanggan dengan Iklan Berbayar

Facebook kini tampil profesional untuk pelaku bisnis, bisa dilihat dari fitur iklan berbayar yang disediakan. Fitur ini tentu memanjakan pelaku bisnis untuk bisa beriklan secara luas tanpa perlu turun tangan. Manfaatkan fitur ini dengan seksama untuk menjaring pelanggan baru.

3. Posting Konten Edukatif yang Dibuat Menarik

Langkah berikutnya adalah dengan disiplin memposting konten edukatif, sehingga jangan hanya fokus memposting konten produk maupun jasa. Melainkan juga membagikan konten edukatif yang bermanfaat bagi siapa saja dan masih berhubungan dengan produk dan jasa yang sedang dicoba dipromosikan lewat Facebook.

4. Sampaikan Testimoni

Mencoba meyakinkan pelanggan baru dan meningkatkan omset, maka posting testimoni dari para pelanggan. Bisa dalam bentuk screenshot ulasan produk, konfirmasi pesanan sudah sampai, dan lain sebagainya. Semakin sering memposting testimoni semakin mudah melakukan branding terhadap bisnis dan sekaligus pada diri sendiri.

5. Membuat Halaman Khusus untuk Bisnis

Jika berencana menjadikan Facebook sebagai media promosi dan menjalankan bisnis. Maka hindari memakai akun biasa melainkan membuat akun bisnis lewat fitur Halaman Bisnis yang disediakan. Lewat Halaman inilah pelaku bisnis bisa mendapatkan kemudahan untuk melakukan kegiatan promosi.

6. Konsisten Memposting Konten Berkualitas

Konsistensi juga menjadi kunci penting untuk sukses memasarkan suatu produk maupun melakukan branding. Jadi, jangan hanya memposting konten seru dan menarik di hari tertentu saja. Lakukan secara berkala dalam kurun waktu yang berdekatan, sehingga oleh algoritma Facebook akun tersebut ramai dikunjungi pengguna.

Baca Juga:

Peran Digital Marketing Dalam Bisnis

Facebook dengan jumlah pengguna yang fantastis membuatnya ideal dijadikan media promosi. Supaya hasilnya efektif silahkan menerapkan sejumlah tips di atas.

2 February 2021
Bisnis pulsa adalah jenis bisnis yang bisa dijalankan melalui dua metode berbeda, yakni online dan offline. Penjualan pulsa tidak hanya bisa dilakukan dengan melayani pembeli secara langsung. Sebab a
2 February 2021
Berjualan pulsa memang cenderung fleksibel, sebab bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Sebab pulsa elektrik tidak membutuhkan fisik, yang tentunya bisa dikirimkan ke nomor pelanggan kapan saja
1 February 2021
Facebook termasuk salah satu media sosial populer dan sukses menjaring miliaran pengguna dengan cepat. Sebagai media populer untuk bertegur sapa atau bersosialisasi secara online. Facebook kemudian m

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG