Kabar terjangkitnya dua warga Depok oleh infeksi virus corona membuat banyak masyarakat mulai mencari tahu cara mencegah infeksi serupa. Virus corona ini memang menjadi perhatian dunia karena mematikan dan penyebarannya sangat cepat. Sejak Desember 2019 ditemukan di Wuhan, sampai detik ini ada lebih 64 negara yang terjangkit.

6 Cara Efektif Mencegah Infeksi Virus Corona

Cara Mencegah Infeksi Virus Corona

Sekalipun penyebaran virus ini sangat cepat dan cenderung menakutkan, namun bukan berarti tidak dapat diantisipasi. Terdapat sejumlah pencegahan yang terbilang efektif dan dianjurkan untuk dilakukan. Diantaranya adalah:

1. Menjaga Kebugaran Tubuh

Menjaga daya tahan tubuh tetap kuat menjadi cara pencegahan paling efektif dari infeksi virus corona. Daya tahan tubuh yang baik secara alami akan melawan infeksi. Bahkan pasien virus corona di Wuhan beberapa berhasil sembuh karena memiliki daya tahan tubuh yang baik. Mulailah memperhatikan pola makan agar sehat dan seimbang, sekaligus rajin berolahraga.

2. Mencuci Tangan Secara Teratur

Virus corona dikabarkan sering menginfeksi manusia sehat dengan menempel pada telapak tangan. Sehingga dianjurkan sekali untuk rajin mencuci tangan, yakni setiap selesai ke toilet, sebelum dan setelah makan, setiap berpindah aktivitas, dan lain sebagainya. Gunakan sabun untuk hasil yang bersih maksimal.

3. Tidak Sembarangan Memegang Wajah

Berhubung telapak tangan menjadi media bagi virus corona untuk masuk ke dalam tubuh yang sehat. Selain rajin mencuci tangan, Anda pun sebaiknya tidak sembarangan memegang wajah. Khususnya hidung dan mulut karena membuat virus mudah masuk jika telapak tangan terkena virus ini.

4. Menghindari Konsumsi Produk Hewani Mentah dan Setengah Matang

Menghindari kontaminasi silang maka untuk saat ini lebih baik menghindari konsumsi produk hewani, seperti daging, telur, dan juga susu. Penanganan khusus diperlukan untuk produk hewani tersebut agar terjamin bebas kontaminasi corona. Jika ragu, maka lebih baik dihindari dulu.

5. Menutup Mulut dan Hidung Saat Batuk dan Bersin

Batuk menjadi salah satu gejala dari infeksi virus corona, namun bukan berarti semua batuk berarti sudah terinfeksi. Berjaga-jaga agar tidak menyebarkan virus ini maka saat batuk dan bersih bisa menutup dengan tangan atau sapu tangan. Sebab virus corona diketahui menular dari air ludah, bukan dari udara.

6. Hindari Kontak Langsung dengan Penderita

Mencegah infeksi virus ini juga akan efektif dengan jalan menghindari kontak dengan penderita. Sebab kontak dengan pasien akan memperbesar resiko ikut terinfeksi, sehingga semakin memperluas infeksinya. Ada baiknya jika ada keluarga atau kerabat dekat yang terinfeksi untuk meminta bantuan tenaga medis, hindari dulu kontak untuk sementara waktu sampai dinyatakan pulih.

Infeksi virus corona bisa dicegah dengan beberapa cara di atas, silahkan untuk menerapkannya. Sehingga bisa meminimalisir penyebaran infeksi yang tentunya membuat siapa saja panik karena mematikan.

28 April 2021
Alat secanggih an sebagus apapun tentu ada kalanya mengalami error dan kemudian perlu diperbaiki dengan segera. Hal ini sepertinya juga berlaku untuk meteran listrik prabayar yang sifatnya sudah digi
28 April 2021
Pernah atau sering menerima SMS dari nomor tidak dikenal dan menyampaikan informasi atau berita yang tampak ganjil? Maka perlu WASPADA, sebab bisa jadi SMS yang dikirim secara random dari nomor-nomor
27 April 2021
Pelanggan PLN tentu masih banyak yang menggunakan listrik pascabayar, bahkan pelanggan baru pun lebih menghendakinya dibanding listrik prabayar. Sebab tidak perlu repot mengisi pulsa listrik secar

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG