Masyarakat zaman sekarang lebih memilih berbelanja secara online dibandingkan datang ke lapak penjual secara langsung. Pertumbuhan transaksi online juga mengalami peningkatan fantastis setiap tahunnya. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan peluang tersebut dengan merintis bisnis online, bisa menimbang fasilitas jualan online gratis di marketplace atau e-commerce.

6 Cara Aman dan Sukses Berjualan di Marketplace

Cara Aman dan Sukses Jualan di Marketplace

Marketplace merupakan mall atau pasar online, dimana di dalam satu website terdapat banyak penjual dengan beragam produk jualan. Jika berjualan disini memang lebih mudah mendapatkan pelanggan, hanya saja pesaing Anda juga tidak sedikit. Bagaimana cara sukses dan aman jualan di platform ini? Berikut beberapa cara yang bisa dicoba:

1. Menyiapkan Produk yang Tepat

Sukses berjualan di marketplace bisa dilakukan dengan teliti dalam menentukan produk jualan. Penjual sebaiknya menyiapkan produk yang tepat yakni yang dibutuhkan banyak orang sehingga prospeknya bagus. Menjual produk yang memang dibutuhkan orang tentu lebih mudah dibanding yang minim peminat.

2. Deskripsi Produk Jelas

Cara berikutnya adalah terkait deskripsi produk yang sebaiknya memang disampaikan selengkap-lengkapnya. Jangan sampai menimbulkan banyak pemahaman dan memanipulasi sehingga merugikan pembeli. Jika penilaian di marketplace jelek maka Anda rugi dan belum lagi harus mengurus ganti rugi dari konsumen yang menyampaikan komplain.

3. Mengutamakan Kualitas Produk

Berjualan di marketplace juga akan lebih aman dan cepat sukses jika Anda mengutamakan kualitas. Sebab produk dengan kualitas bagus tentu akan mendapatkan banyak penilaian positif. Jumlah pembeli akan terus meningkat sehingga penghasilan dari marketplace sangat menguntungkan.

4. Mengutamakan Kualitas Layanan

Saingan Anda di marketplace dijamin sudah sangat banyak dan masing-masing penjual memiliki ciri khas sebagai nilai tambah di mata pembeli. Anda pun sebaiknya demikian, paling mudah adalah punya ciri khas dari segi layanan yang memuaskan. Jika ada chat yang masuk usahakan langsung dijawab, proses packing cepat, dan sebagainya supaya lebih banyak orang melakukan pembelian.

5. Memberi Harga Kompetitif

Kembali ke persoalan kompetitor atau pesaing, memang perlu diakui selain bermain dari segi kualitas produk dan layanan. Anda pun perlu memperhatikan masalah harga karena sangat krusial. Semakin kompetitif harga yang diberikan semakin mudah menggaet pembeli, namun jangan langsung banting harga karena malah membuat Anda rugi.

6. Foto Produk Jelas dan Berkualitas

Poin berikutnya adalah terkait foto produk, pastikan memberikan foto yang jelas, menarik, dan memperlihatkan detail produk. Beberapa marketplace memiliki aturan khusus untuk foto produk namun beberapa lagi cenderung bebas. Silahkan mengikuti aturan namun tetap menyajikan foto yang sedap dipandang. Sebab jika fotonya sudah berkualitas maka semakin banyak pengunjung website yang tertarik melakukan pembelian.

Berjualan di marketplace memang lebih mudah dan menguntungkan, sebab pengelola marketplace sudah menata website sedemikian rupa. Supaya tetap aman dan untung maksimal saat jualan di marketplace, pastikan menerapkan cara-cara di atas.

24 September 2020
Psbb jilid 2 telah diberlakukan kembali secara ketat di jakarta, tepatnya dimulai pada tanggal 14 september 2020 kemarin. Hal ini disebabkan pasien covid-19 jumlahnya semakin meningkat sehingga guber
24 September 2020
Kenalilah tanda-tanda stres sedini mungkin, agar bisa segera diwaspadai sebab stres dapat menyerang siapa saja. Sering kali rasa stres yang dialami muncul dengan berbagai tanda-tanda biasa saja seper
23 September 2020
Bagi Anda yang aktif menggunakan laptop untuk berbagai keperluan dijamin sangat akrab dengan suara kipas laptop. Kadang kala suara yang dihasilkan bisa mengagetkan karena mendengung dan cukup kencang

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG