Bulan Ramadhan perlu diakui menjadi momentum bagi seluruh umat muslim di Indonesia dan dunia untuk berlomba-lomba melakukan berbagai amalan. Sebab dijanjikan akan mendapatkan pahala berlipat-lipat ketika melakukan amalan di bulan suci ini. Bentuk amalan yang dianjurkan sangat beragam, tidak hanya ibadah puasa saja.

6 Amalan Bulan Ramadhan yang Pahalanya Berlipat-Lipat

Amalan Berpahala Besar Selama Ramadhan

Apabila ingin meraih pahala yang sangat besar selama bulan suci Ramadhan, alangkah baiknya tidak hanya menjalani ibadah puasa saja. Akan tetapi menjalani beberapa amalan dengan pahala berlipat-lipat lainnya di bawah ini:

1. Menyegerakan Diri untuk Berbuka

Ibadah pertama yang terbilang mudah untuk dilakukan oleh siapa saja selama Ramadhan agar panen pahala berlipat adalah menyegerakan berbuka. Saat adzan maghrib berkumandang maka artinya jam berbuka telah tiba. Sebaiknya segera berbuka dan tidak menunda agar mendapatkan banyak pahala.

2. Membaca Al-Qur’an

Membaca Al-Qur’an juga termasuk ibadah yang pahalanya sangat besar jika dilakukan selama bulan Ramadhan. Ibadah ini bahkan termasuk ibadah istimewa sebab di bulan Ramadhan pula Al-Qur’an diturunkan. Membaca satu huruf bernilai satu kebaikan dan akan berlipat jika dilakukan di bulan Ramadhan.

3. Menjalankan Sholat Sunnah

Ibadah sholat sunnah juga sangat dianjurkan untuk dijalankan selama bulan suci Ramadhan. Sebab bisa memberikan pahala yang sangat banyak, dan menariknya jenis sholat sunnah ini sangat banyak. Dimulai dari sholat tarawih, witir, tahajud, dhuha, dan juga sholat hajat.

4. Makan Sahur

Terdapat sejumlah ibadah sederhana yang diganjar dengan pahala berlipat selama bulan Ramadhan. Selain menyegerakan berbuka juga meluangkan waktu untuk bersantap sahur. Sahur ternyata memberi pahala berlipat-lipat, sehingga jangan sampai sengaja melewatkan sahur tersebut meskipun diserang kantuk yang luar biasa.

5. Memberi Makan Orang yang Berpuasa

Amalan yang dilakukan selama bulan suci memang dijanjikan akan diberi pahala beberapa kali lipat dibanding bulan-bulan lainnya. Salah satu amalan yang dijanjikan berpahala besar adalah menyediakan makanan berbuka bagi orang yang berpuasa. Sehingga bisa dilakukan ketika kondisi finansial mendukung agar panen pahala besar di hari kemenangan.

6. Berdiam di Masjid

Ibadah lain yang mendatangkan pahala berlipat-lipat selama Ramadhan adalah berdiam di masjid atau i’tikaf. Ibadah ini biasanya dilakukan umat muslim pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Namun jika kondisi memungkinkan Anda juga bisa melakukan ibadah ini sejak awal puasa, selama tidak mengganggu kewajiban lainnya. Berdiam di masjid bisa diisi dengan kegiatan membaca Al-Qur’an, bersholawat, dan lain sebagainya yang tentu semakin meningkatkan keimanan.

Selama bulan Ramadhan ada baiknya menyusun jadwal kegiatan ibadah atau amalan, sehingga bisa panen pahala setiap hari. Lakukan amalan ini dengan ikhlas agar pahala yang didapatkan bisa lebih banyak dan kebaikan yang dilakukan mendatangkan manfaat besar bagi orang banyak.

28 September 2020
Perkembangan dunia digital saat ini semakin mempermudah orang dalam melakukan berbagai bisnis seperti salah satunya bisnis kuliner. Bagi anda yang kini sedang menjalankan bisnis kuliner, anda bisa me
28 September 2020
Salah satu bisnis yang menarik untuk semua kalangan masyarakat adalah bisnis clothing line. Sebenarnya, istilah clothing line itu mengacu kepada usaha memproduksi sebuah desain fesyen, entah itu baju
27 September 2020
Kita sudah tahu sendiri lah, kalau saat ini jumlah kendaraan di Indonesia sudah sangat meningkat drastis, apa lagi untuk kendaraan roda empatnya. Dengan begitu, apakah sekarang ini waralaba cuci mobi

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG