Kebutuhan internet memang sudah menjadi suatu kebutuhan yang sangat penting bagi setiap orang, sebab dengan adanya jaringan internet ini masyarakat akan lebih mudah mengakses segala sesuatu yang dibutuhkan. Seperti berbelanja makanan, pakaian, kebutuhan sekolah, kebutuhan rumah tangga dan lain-lainnya. Namun, untuk menggunakan internet tersebut dibutuhkan kuota yang harus dibeli terlebih dahulu.

Terkadang asiknya berselancar di dunia maya menyebabkan kuota internet cepat habis dan itu cukup membuat pengeluaran menjadi boros. Oleh sebab itu, sebaiknya berhematlah menggunakan kuota internet ini dengan mengikuti beberapa tips di bawah ini.

5 Tips Hebat Untuk Menghemat Kuota Internet

5 Tips Menghemat Kuota Internet Yang Cukup Efektif

Banyak sekali orang-orang yang merasakan pengeluaran semakin banyak akibat selalu membeli kuota internet sehingga dengan begitu sangat perlu untuk menghemat dalam penggunaannya. Berikut ini 5 tips hebat untuk menghemat kuota internet yang cukup efektif agar tidak cepat habis.

1. Segera matikan koneksi internet saat telah digunakan

Tips hemat menggunakan kuota internet yang pertama adalah dengan cara mematikan koneksi internet jika telah digunakan. Misalnya jika menyambungkan koneksi internet dari handphone ke laptop untuk mencari data pekerjaan, segera matikan koneksi tersebut jika data telah selesai digunakan.

2. Matikan paket data handphone jika menggunakan Wifi

Jika bekerja pada kantor yang telah disediakan koneksi internet berupa wifi maka segeralah matikan paket data di handphone tersebut. Lakukan hal tersebut untuk menghemat penggunaan kuota internet yang dimiliki. Sebab jika tidak maka paket data internet akan tetap terpakai sehingga menyebabkan keborosan.

3. Aturlah notifikasi penggunaan data

Adapun tips menghemat kuota internet yang cukup efektif selanjutnya adalah mengatur notifikasi peringatan penggunaan data pada smartphone yang dimiliki. Data internet yang digunakan dapat diatur sendiri sehingga seberapapun banyaknya kuota yang habis terpakai akan bisa terhandle.

4. Ubahlah fitur maps ke mode offline

Selanjutnya tips menghemat kuota internet bisa juga dilakukan dengan cara mengubah fitur ‘Maps’ ke mode offline. Pada dasarnya Aplikasi Maps pada smartphone memang dapat menguras kuota internet dengan cepat. Namun, hal ini tidak banyak penggunanya yang mengetahuinya.

5. Pakai browser yang lebih hemat

Browser yang digunakan untuk menghubungkan ke internet ternyata juga mampu membuat kuota internet cepat habis. Terutama browser default yang merupakan aplikasi bawaan dari smartphone yang dimiliki memang terbilang sangat boros penggunaan kuota internetnya. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya maka download browser yang lebih hemat. Tentunya aplikasi browser tersebut harus sesuai pula dengan spesifikasi handphone yang dimiliki.

Demikianlah 5 tips menghemat kuota internet yang cukup efisien di atas. Semoga tips tadi dapat bermanfaat dan dapat menjadi tips yang ampuh buat para pecinta hemat kuota internet.

24 September 2020
Psbb jilid 2 telah diberlakukan kembali secara ketat di jakarta, tepatnya dimulai pada tanggal 14 september 2020 kemarin. Hal ini disebabkan pasien covid-19 jumlahnya semakin meningkat sehingga guber
24 September 2020
Kenalilah tanda-tanda stres sedini mungkin, agar bisa segera diwaspadai sebab stres dapat menyerang siapa saja. Sering kali rasa stres yang dialami muncul dengan berbagai tanda-tanda biasa saja seper
23 September 2020
Bagi Anda yang aktif menggunakan laptop untuk berbagai keperluan dijamin sangat akrab dengan suara kipas laptop. Kadang kala suara yang dihasilkan bisa mengagetkan karena mendengung dan cukup kencang

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG