Bertambahnya kasus positif corona di Indonesia tentu membuat berbagai pihak khawatir. Pemerintah perlu dukungan dari masyarakat di seluruh Indonesia untuk memerangi virus mematikan asal Wuhan ini. Saat ini kebijakan pemerintah adalah dengan melakukan pembatasan kegiatan sosial, sehingga mengutamakan aktivitas di dalam rumah.

5 Tips Aman Naik Transportasi Umum di Tengah Pandemi Corona

Tips Aman dari Corona Selama di Transportasi Umum

Meskipun ada batasan aktivitas di luar rumah, namun karena satu dan lain hal aktivitas ini tidak bisa dihindari. Misalnya saja untuk menuju ke tempat belanja kebutuhan pokok agar bisa bertahan hidup. Alasan lainnya adalah masih banyak perusahaan di Indonesia yang belum menerapkan kebijakan Work from Home atau WFH.

Mau tidak mau masyarakat pun masih aktif menggunakan transportasi umum, padahal dihimbau oleh WHO dan CDC untuk tidak memakai jasa transportasi satu ini. Namun karena transportasi umum menjadi satu-satunya moda untuk menjangkau berbagai tujuan dengan biaya ekonomis. Masyarakat pun tentu sulit untuk tidak memakai layanannya, ditambah banyak orang mengandalkan pekerjaan sebagai operator transportasi umum tersebut.

Supaya tetap aman dan membantu pemerintah menekan penyebaran infeksi virus corona, maka simak tips aman dari corona saat naik transportasi umum berikut ini:

1. Tidak Duduk Berdesakan

Terlalu berdekatan secara fisik dengan orang lain akan memperbesar resiko tertular virus corona. Mencegahnya selama naik transportasi umum, sebaiknya menghindari tempat duduk yang berdesakan. Utamakan yang lega dan ada jarak dengan penumpang lainnya.

2. Lakukan Jika Memang Darurat

Naik transportasi perlu dipastikan hanya dilakukan saat terdesak saja, atau dalam kondisi darurat. Jika masih memungkinkan untuk dihindari maka sebaiknya dihindari saja.

3. Membawa Hand Sanitizer

Jika di rumah Anda bisa mengutamakan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Namun jika di jalan terutama di dalam transportasi umum, maka bisa membawa hand sanitizer dan diaplikasikan beberapa kali sesuai kebutuhan.

4. Memakai Masker

Memakai masker di transportasi umum juga menjadi langkah tepat agar terhindar dari virus corona. Gunakan masker tiga lapis atau jika ada bisa memakai masker bedah, namun semua jenis masker tidak menjadi masalah selama Anda dalam kondisi sehat dan bugar.

5. Tidak Memegang Wajah

Selama berada di dalam transportasi umum baik itu taksi, MRT, bus, angkutan kota, dan lain sebagainya. Ada kalanya akan memegang gagang pintu, kaca, atau bagian lain dari transportasi umum tersebut. Resiko tangan terkena virus corona tentu tinggi, maka selama di perjalanan hindari keinginan memegang wajah sebagai antisipasi masuknya virus tersebut ke dalam tubuh.

Paham bagaimana menjaga atau melindungi diri dari ancaman virus corona ketika berada di transportasi umum, akan membantu menurunkan resiko positif corona sekalipun nyaris setiap hari naik angkutan umum tersebut. Jadi, silahkan menerapkan tips di atas sebagai antisipasi mandiri yang bisa dilakukan.

31 July 2020
Stage of startup merupakan sebuah tahapan pendanaan yang ada pada startup. Jadi, untuk seorang founder, ada beberapa tahapan yang seharusnya dipahami supaya para besutan tau harus mendapatkan pendana
31 July 2020
Serverless computing jika diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya komputasi tanpa server. Jadi serverless computing ini adalah teknologi yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Sebenarn
30 July 2020
Sebuah bisnis bisa dijalankan dengan baik jika sudah ada rencana bisnis yang matang. Jadi, rencana bisnis merupakan sebuah dokumen yang didalamnya memuat bagaimana bisnis dapat mencapai tujuan. Di Da

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG