Kita sudah tahu sendiri lah, kalau saat ini jumlah kendaraan di Indonesia sudah sangat meningkat drastis, apa lagi untuk kendaraan roda empatnya.

Dengan begitu, apakah sekarang ini waralaba cuci mobil masih memiliki prospek tinggi? Jawabannya, masih! Bahkan, saat ini ada banyak inovasi yang ditawarkan oleh bisnis waralaba cuci mobil.

5 Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membuka Franchise Cuci Mobil

Hal-hal Yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Membuka Bisnis Franchise Cuci Mobil

Jika anda ingin memulai bisnis waralaba cuci mobil, maka ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan.

Supaya tidak salah langkah, berikut ini adalah cara ampuh memulai bisnis tersebut untuk menghindari atau meminimalisasi kerugian.

1. Mempersiapkan modal terlebih dahulu

Berapa modal yang dibutuhkan? Untuk memulai usaha waralaba cuci mobil, maka anda membutuhkan minimal 100 juta rupiah.

Namun, jangan khawatir karena biaya tersebut diperlukan untuk membayar segala kebutuhan mulai dana kemitraan sampai alat-alat sampai lengkap.

Jadi, tidak ada tambahan dana lagi terutama jika anda memanfaatkan garasi atau halaman rumah sebagai lokasi usaha.

Sebaiknya anda memetakan semua kebutuhan dalam memulai waralaba cuci mobil ini. Jadi, tidak sampai ada penghitungan yang salah.

2. Pahamilah dulu system pencucian mobil kekinian

Teknik pencucian mobil yang paling baru dan kekinian adalah sistem hidrolik. Dengan kemitraan, anda tidak perlu mempelajari komposisi serta pelayanannya karena sudah disediakan oleh pemilik.

Tak perlu khawatir, coba tumbuhkan dulu uang anda di bisnis waralaba sesuai anggaran yang dimiliki. Nantinya, saat uang sudah terkumpul, anda bisa memperoleh beberapa alat serta bahan yang dibutuhkan.

3. Peluang kemitraan dari bisnis franchise mobil ini

Banyak waralaba yang menawarkan kemitraan dengan beberapa paket, misalnya mulai 100 juta rupiah untuk jangka waktu 5 tahun.

Dana kemitraan tersebut sudah mencakup harga izin selama 5 tahun ditambah bahan-bahan yang dibutuhkan.

Ada juga biaya yang lebih tinggi jika modal anda mencukupi. Kelengkapannya pun lebih banyak sehingga peluang untuk meningkatnya minat konsumen pun bertambah.

Mesin pencuci otomatis atau yang berkonsep robot juga merupakan investasi menguntungkan karena bisa menggantikan pekerja manusia.

4. Tempat untuk melakukan bisnis franchise mobil ini

Jika anda mempunyai ruangan yang cukup untuk cuci mobil seperti garasi atau halaman, maka anda tidak perlu menyewa tempat untuk meminimalisasi modal.

Tidak hanya lebih praktis karena dekat dengan akses rumah, tetapi mengerjakan bisnis ini di lokasi tempat tinggal membuat promosi yang dilakukan lebih mudah.
Bagaimana jika lokasi hunian tidak memungkinkan dan modal untuk sewa tempat masih minim?

Tenang saja, saat ini sudah menjamur jasa cuci mobil panggilan lho. Jasa ini pun banyak diusahakan dalam bentuk waralaba dan telah memiliki banyak mitra.

5. Promosi

Promosi yang anda pilih bisa memanfaatkan aneka sarana dan media. Misalnya media cetak, elektronik, atau sosial media.

Lakukan promosi secara masif ke berbagai media sampai lokasi outlet dapat dikenali. Gunakan cara kekinian untuk promosi seperti giveaway dan diskon yang di-broadcast ke grup sosial media maupun dari mulut ke mulut.

Jangan lupa daftarkan alamat usaha di Google Maps supaya dapat dideteksi peta online tersebut.

Jika anda menyukai dunia otomotif dan perawatan mobil, tentunya usaha waralaba cuci mobil cocok untuk anda. Nah sekian dulu ya dari kami dan terimakasih.

9 October 2020
Tanaman Aglaonema saat ini sedang naik daun, pasalnya trend menanam tanaman hias jenis ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Biasanya tanaman ini sering tumbuh liar di pekarangan bersama dengan
9 October 2020
Pulsa elektrik, tentu bukan suatu hal yang baru didengar bukan? Jenis pulsa ini sejatinya telah sangat akrab dalam kehidupan kita dan bahkan telah menjadi bagian dari kebutuhan. Kita membutuhkan puls
6 October 2020
Dewasa ini bisnis online bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu, sebab telah cukup banyak masyarakat yang mengikutinya dan bahkan ada yang berhasil mencapai titik kesuksesan dari bisnis online itu. M

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG