Menekuni bisnis jualan token pulsa memang perlu dilakukan, karena bisnis ini punya masa depan yang terjamin. Berhubung bisnis ini ada banyak pesaing atau kompetitor maka harus paham bagaimana memanjakan pelanggan agar tetap loyal.

Salah satunya mungkin utin memberikan promo, baik itu diskon maupun pemberian merchandise atau bentuk lainnya.

Baca Juga:

Keuntungan Listrik Prabayar Bagi Penggunanya
5 Cara Memberi Diskon Token Listrik

Cara Memberi Diskon

Memberi diskon atau potongan harga adalah bentuk promosi yang banyak diterapkan oleh pelaku bisnis pulsa dan token pulsa. Anda juga bisa melakukannya agar tidak mudah kehilangan pelanggan.

Namun, diskon ini harus disiapkan dan diperhitungkan dengan matang agar tidak rugi dan kondisi keuangan memburuk.

Lalu, bagaimana cara memberi diskon yang tepat dan menguntungkan Anda selaku penjual? Berikut beberapa cara yang bisa dicoba:

1. Hitung Maksimal Diskon yang Bisa Diberikan

Cara pertama untuk memberikan promo diskon yang tetap menguntungkan adalah menghitung nilai diskon tersebut dengan cermat. Misalnya saja, keuntungan per transaksi adalah Rp 2000.

Maka batas maksimal diskon katakanlah Rp 1000 atau Rp 500 perak saja. Sehingga meskipun ada diskon, profit penjualan tetap didapatkan.

2. Berikan Syarat dan Ketentuan

Tidak ada diskon tanpa syarat di era seperti sekarang, dimanapun diskon tersebut diterapkan. Maka Anda juga perlu menconteknya. Berikan syarat dan ketentuan, sehingga pelanggan butuh usaha lebih untuk mendapatkannya.

Anda pun bisa menarik perhatian pelanggan untuk berbelanja lewat promo diskon, namun tidak semua pelanggan bisa mendapatkannya. Kecuali sudah berhasil memenuhi syarat dan ketentuan.

Misalnya diskon hanya untuk pelanggan yang sudah belanja pulsa sebanyak minimal 5 kali, 10 kali, atau syarat lainnya.

3. Mencoba Diskon Terselubung

Diskon terselubung sah saja dilakukan. Misalnya, memberikan potongan harga Rp 10 ribu dengan syarat pelanggan belanja token pulsa minimal Rp 1 juta.

Jadi perhitungannya, ketika pelanggan membeli token dengan nominal Rp 1 juta tanpa promo maka keuntungan yang didapat adalah Rp 12 ribu. Ketika ada promo maka keuntungan dipangkas Rp 10 ribu untuk diskon tadi. Namun tetap ada untung sebesar Rp 2 ribu.

4. Tingkatkan Penjualan Produk Lain

Diskon yang ditawarkan juga bisa dalam bentuk mendorong penjualan produk lain. Misalnya saja selain menjual token pulsa juga menjual pulsa reguler. Jadi, ajak pelanggan membeli dulu pulsa reguler sebagai syarat mendapatkan diskon Rp 1.000 untuk setiap pembelian token pulsa.

5. Berikan Batas Pemberian Diskon

Memberi batas pada promo diskon juga bisa dilakukan agar tidak rugi. Misalnya, diskon hanya berlaku di hari Minggu mulai jam 8 pagi sampai jam 10 pagi. Jika transaksi lebih dari jam tersebut maka diskon tidak berlaku.

Baca Juga:

Cara Supaya Bisnis Token Listrik Prabayar Punya Banyak Pelanggan

Cara-cara di atas akan membantu tetap mampu memberikan promo diskon secara rutin namun dijamin anti rugi. Jadi, pastikan cermat saat mengadakan promo. Jangan sampai buntung karena pemberian promo yang tanpa perhitungan matang.

17 April 2021
Anda mungkin sudah mengenal dengan baik istilah marketplace. Di Indonesia, ada banyak sekali industri marketplace yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Adanya marketplace tentu membuat k
17 April 2021
Sudahkah Anda memiliki atau ada niatan untuk mengurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)? Pastikan sudah mulai mengurusnya, sebab NPWP sendiri menjadi satu diantara sekian dokumen penting yang perlu dan
28 February 2021
Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan. Pelakunya

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG