Selama masa pandemi perlu diakui banyak perusahaan di berbagai bidang pada akhirnya terpaksa merumahkan karyawan dan bahkan sampai ada yang gulung tikar. Kondisi ini membuat angka pengangguran meningkat yang kemudian semakin parah karena lapangan pekerjaan semakin langka. Tidak heran jika angka tindak kejahatan ikut meningkat dan dilakukan oleh para pelaku yang mengalami masalah perekonomian selama pandemi.

5 Cara Antisipasi Motor Kesayangan agar Tidak Digondol Maling

Antisipasi agar Motor Tidak Digondol Maling

Masyarakat pun dituntut untuk waspada demi mencegah kemungkinan menjadi korban tindak kejahatan. Salah satunya mencoba melindungi sepeda motor agar tidak dibawa kabur oleh maling selama pandemi. Berikut adalah beberapa cara antisipasi pencurian tersebut:

1. Memasang Gembok dan Rantai di Motor

Memasang gembok dan sekaligus rantai saat meninggalkan motor di rumah maupun saat ditinggal tidur di waktu malam bisa dilakukan. Pilih gembok dan rantai yang berkualitas bagus agar tidak mudah dirusak oleh maling.

Khusus untuk gembok sebaiknya memilih yang warnanya tidak mencolok kemudian dipasang di area yang sulit terlihat. Misalnya di bagian rantai motor sehingga maling bisa kebingungan mendapati motor yang hendak dibawa kabur tidak bisa digerakan maju ataupun mundur.

2. Memberi Tanda Pengenal pada Kendaraan

Khawatir motor digondol maling lumrah dialami oleh para pemilik kendaraan di masa pandemi seperti sekarang. Selain memasang rantai dan gembok, antisipasi lainnya adalah memasang tanda pengenal di motor. Misalnya memasang stiker di area tertentu yang bisa menjadi pengenal motor Anda. Sehingga saat dicuri masih bisa ditemukan karena mengenal ciri khususnya.

3. Memasang Alarm

Motor keluaran terbaru biasanya sudah sangat mendukung teknologi keamanan terkini, salah satunya adalah alarm. Silahkan memasangnya untuk memperkecil resiko motor diambil maling. Meskipun harga alarm dan jasa pemasangannya tidak murah, namun jauh lebih murah dibanding satu unit motor kesayangan yang raib dibawa kabur maling.

4. Memasang GPS

Teknologi lain yang bisa dipasang untuk meningkatkan keamanan motor dari tindak pencurian adalah GPS. Teknologi ini memungkinkan si pemilik motor melacak keberadaannya ketika dibawa kabur secara paksa oleh maling. Sehingga bisa segera ditemukan dan pelaku pun bisa sekalian dibekuk.

5. Memasang Baut Baja di Cakram

Langkah antisipasi lainnya adalah memasang baut baja di cakram, piringan cakram biasanya memiliki lubang-lubang kecil. Lubang ini bisa menjadi tempat untuk memasang baut, sehingga motor tidak bisa dilajukan ke depan atau ke belakang sebelum baut dilepas. Berhubung ukuran baut ini cukup kecil biasanya sulit disadari oleh maling, sehingga keamanan sepeda motor lebih terjamin.

Meningkatkan keamanan pada sepeda motor yang dimiliki sangat penting di masa pandemi seperti sekarang. Beberapa cara mengantisipasi pencurian motor sudah dijelaskan di atas, silahkan untuk mencoba salah satunya agar motor selalu aman.

5 June 2020
Semenjak adanya pandemi virus corona, sejumlah sektor perindustrian telah merasakan dampaknya yang begitu besar. Salah satu sektor yang merasakannya adalah industri pariwisata. Namun kini kehidupan m
5 June 2020
Masker pada dasarnya menjadi salah satu barang yang banyak dikenakan saat ini. Tujuan dari penggunaan masker sendiri adalah untuk dapat mencegah penularan virus corona melalui hidung dan mulut. Maske
30 May 2020
Software adalah salah satu bagian yang paling penting dalam bisnis pulsa. Software pulsa digunakan untuk transaksi pulsa sehingga semua permintaan konsumen bisa berjalan lancar. Dalam bisnis pulsa, s

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG