Anda yang mencoba menekuni bisnis digital atau online maka wajib tahu strategi jitu untuk pemasaran secara digital tadi. Istilahnya adalah strategi digital marketing karena memang berbeda dengan strategi marketing konvensional. Jika strategi digital marketing yang diterapkan terbilang bagus dan efektif, maka bisnis online bisa terus maju bahkan berkembang semakin besar.

4 Strategi Jitu Digital Marketing yang Sebaiknya Dicoba

Strategi Jitu dalam Digital Marketing

Berikut merupakan beberapa strategi yang bisa dicontek untuk diterapkan pada saat menjalankan bisnis online dan berencana melakukan promosi secara kontinyu:

1. Membuat Konten Pemasaran

Strategi digital marketing pertama yang sebaiknya diterapkan adalah membuat content marketing. Yakni teknik pemasaran secara digital dengan membuat konten yang memperkenalkan brand ataupun nama perusahaan. Konten ini jenisnya ada banyak, mulai dari konten untuk dibagikan ke sosial media sampai artikel yang dipublikasikan ke website perusahaan.

Konten yang dibuat bisa bersifat informatif namun pastikan untuk diarahkan ke produk atau jasa yang dijual. Hindari membuat konten yang natural sehingga pembaca konten mencari informasi mengenai produk lain. Sehingga sifat konten marketing ini menjadi kurang efektif, maka perlu teliti dan dibuat dengan riset terlebih dahulu.

2. Memanfaatkan Sosial Media

Sosial media menjadi bagian penting dalam kegiatan marketing digital karena memudahkan proses memperkenalkan brand dan perusahaan pada khalayak. Masyarakat cenderung menggunakan sosial media dibanding blog, website, dan media interaksi online lainnya.

Sehingga menjadi tempat terbaik untuk melakukan pendekatan pada calon pelanggan. Bangun akun yang ditujukan untuk proses branding dan sosial media juga bisa digunakan untuk melayani pelanggan. Sehingga pelanggan bisa langsung melakukan pemesanan dan tentunya perlu dilayani dengan sigap.

3. Pemasaran dengan Email

Jika dibuat jengkel dengan algoritma sosial media yang terus berubah seiring berjalannya waktu, dan lebih condong mempersulit pebisnis online. Maka Anda bisa mencoba menjalankan marketing online melalui email. Memanfaatkan layanan email blast yang disediakan oleh perusahaan profesional sehingga bisa memberikan informasi produk dan jasa melalui alamat email pelanggan.

4. Menggunakan Metode Search Engine Marketing

Menjangkau lebih banyak pelanggan melalui digital marketing sebaiknya juga memanfaatkan pemasaran lewat mesin pencari atau search engine marketing. Misalnya saja menggunakan layanan iklan berbayar dari Google, iklan yang diterbitkan jika diklik pengguna internet maka akan memberikan beban biaya.

Sehingga beriklan lewat mesin pencari lebih efektif dan juga hemat modal, karena hanya akan kena biaya jika iklan diklik oleh pengguna internet yang tertarik dengan produk yang dipasarkan. Anda juga bisa mengatur budget biaya per klik dan budget biaya harian, sehingga bisa disesuaikan dengan modal yang tersedia.

Menekuni bisnis online maupun offline memang lebih baik memanfaatkan strategi digital marketing untuk memperluas pangsa pasar. Strategi yang bisa diterapkan cukup banyak, dan beberapa yang terbilang jitu atau efektif sudah disebutkan di atas. Silahkan memilih salah satu atau semuanya untuk mengoptimalkan promosi bisnis Anda.

29 November 2020
Menekuni bisnis online memang menjadi langkah terbaik saat ini, karena menjadi media terbaik untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Bahkan di tengah pandemi, bisnis yang sifatnya online justru memi
29 November 2020
Asuransi menjadi salah satu bentuk investasi yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan ini menjadi media bagi seseorang untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, sehingga tidak mempengaruhi
28 November 2020
Memenangkan persaingan bisnis tidak melulu harus banting harga, bisa pula dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sebab pelanggan yang puas adalah kunci untuk sukses memasarkan produk maupun

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG