Di tengah gencatan bisnis online, bisnis pulsa konvensional sepertinya tetap moncer selama ditekuni dengan baik. Jika Anda tertarik untuk mendirikan konter pulsa namun ingin meminimalkan resiko gulung tikar. Maka wajib sekali untuk menyusun persiapan yang baik dan juga matang. Lalu, apa saja persiapan yang dibutuhkan?

4 Persiapan untuk Membuka Konter Pulsa

Persiapan untuk Membuka Konter Pulsa

Bisnis pulsa memang semakin banyak ditekuni secara online karena tanpa mengenal batas geografis dalam menjangkau pembeli. Namun, bukan berarti bisnis pulsa konvensional lewat konter pulsa kurang bagus di masa sekarang. Prospeknya tetap bagus, apalagi jika dirintis dengan persiapan yang matang.

Baca Juga:

Bisnis Pulsa Bisa Dikerjakan dari Rumah

Supaya sukses dengan bisnis konter pulsa, maka ada beberapa persiapan yang wajib untuk dilakukan. Yaitu:

1. Cermat Menentukan Lokasi Konter

Konter pulsa memang akan sangat dipengaruhi oleh faktor lokasi, dimana semakin strategis maka semakin baik. Jadi, utamakan lokasi yang memang strategis yakni di tepi jalan. Utamakan pula jalan utama yang banyak dilalui oleh orang, yang berpotensi menjadi pelanggan.

Bagaimana jika lokasi yang didapat kurang strategis? Maka bisa melakukan promosi secara kreatif. Misalnya sebelum konter resmi dibuka sudah membagikan brosur atau memperkenalkan bisnis di sosial media, Telegram, WhatsApp, dan lain-lain. Selain itu juga wajib memasang papan petunjuk jalan, desainnya usahakan menarik.

2. Menulis Daftar Peralatan yang Dibutuhkan

Persiapan berikutnya adalah menyusun daftar semua peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Mulai dari handphone atau smartphone, etalase kecil, meja kecil, alat tulis, rak untuk memajang aksesoris handphone (jika ada), dan lain sebagainya. Penyusunan daftar belanja ini penting agar perhitungan modalnya tepat. Sekaligus memastikan tidak ada perlengkapan yang terlupa untuk dibeli.

3. Memilih Server Pulsa yang Kredibel

Persiapan penting berikutnya adalah memilih server, lebih tepatnya mencari server dan menuliskannya ke dalam daftar. Catat pula kelebihan dan kekurangan dari semua server pulsa yang ditemukan. Sehingga membantu menentukan pilihan server terbaik, dimana yang kualitas pelayanannya bagus dan cepat.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa memakai server pulsa dari Roket Pulsa. Sebab memiliki kinerja yang stabil dan tersedia layanan support yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh. Sehingga memakai layanan servernya dijamin tidak akan mengecewakan dan mampu mendukung bisnis konter pulsa dengan baik.

4. Jualan dan Rutin Melakukan Promosi

Setelah semua persiapan di poin sebelumnya sudah dilakukan, maka Anda sudah siap membuka konter pulsa. Pilih hari terbaik yang menurut Anda adalah hari yang tepat untuk membuka konter pulsa. Selanjutnya bisa disusul dengan kegiatan promosi yang dilakukan secara kontinyu. .

Baca Juga:

5 Langkah Tepat Memulai Bisnis Jualan Pulsa Elektrik

Konter pulsa tetap akan dicari, sehingga prospeknya tetap cerah di tengah persaingan bisnis pulsa online. Selama merintisnya dengan persiapan tepat dan didukung oleh server dari Roket Pulsa maka kesempatan untuk sukses terbuka lebih lebar.

17 April 2021
Anda mungkin sudah mengenal dengan baik istilah marketplace. Di Indonesia, ada banyak sekali industri marketplace yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Adanya marketplace tentu membuat k
17 April 2021
Sudahkah Anda memiliki atau ada niatan untuk mengurus NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)? Pastikan sudah mulai mengurusnya, sebab NPWP sendiri menjadi satu diantara sekian dokumen penting yang perlu dan
28 February 2021
Bisnis jualan pulsa memang menarik, dari dulu sampai sekarang daya tariknya tidak pernah surut. Sebab bisnis ini punya pangsa pasar luas sekaligus jelas yang membuatnya mudah dipasarkan. Pelakunya

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG