Menyediakan genset di tempat usaha menjadi sangat penting sebagai antisipasi terhadap pemadaman listrik. Listrik bisa dipadamkan oleh pihak PLN sewaktu-waktu, dan untuk rumah tangga mungkin tidak menjadi masalah. Namun tidak dengan tempat usaha yang tentu akan mempengaruhi omzet.

4 Manfaat Menyediakan Genset di Tempat Usaha

Manfaat Genset Bagi Sebuah Usaha

Listrik yang padam di sebuah tempat usaha akan menurunkan omzet karena jumlah pengunjung menjadi sedikit. Jika kondisi ini sering dialami maka sediakan genset di lokasi, yang akan memberi beragam manfaat sebagai berikut:

1. Memastikan Listrik Tidak Padam

Memiliki genset di tempat usaha mendatangkan banyak manfaat, salah satunya adalah memastikan kebutuhan listrik tidak tersendat. Jika sebuah usaha tidak memiliki genset maka saat listrik dipadamkan oleh PLN maka akan ikut padam. Sebaliknya jika memiliki genset, karena jika listrik dipadamkan oleh pihak terkait maka bisa dinyalakan. Sehingga listrik di tempat usaha tidak ikut padam.

2. Menjaga Kinerja Karyawan

Listrik yang padam perlu diakui akan menghambat kinerja karyawan, kegiatan produksi sampai pelayanan konsumen akan terhenti. Minimnya cahaya maupun tidak berfungsinya peralatan elektronik untuk menyelesaikan kegiatan operasional. Menjadikannya terhenti secara langsung karena tidak ada daya listrik.

Menghindari resiko kinerja karyawan menurun maka bisa menyediakan genset di lokasi usaha. Sehingga bisa memastikan perlengkapan operasional maupun pencahayaan tetap berfungsi baik sekalipun PLN melakukan pemadaman. Produktivitas karyawan terjaga dan bisa melayani konsumen di tengah padamnya listrik.

3. Menurunkan Resiko Kerugian

Genset memastikan karyawan tetap bisa melanjutkan kegiatan produksi maupun melayani konsumen. Seperti kasir yang tetap dapat beroperasi menghitung total belanja konsumen meski listrik mati. Sehingga bisa menurunkan resiko kerugian dari kemungkinan terhentinya kegiatan operasional usaha. Maka untuk memastikan kegiatan usaha berjalan normal tanpa peduli padam tidaknya listrik, perlu menyediakan genset.

4. Bisa Disewakan

Memiliki genset di tempat usaha juga bisa memberikan media untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sebab perusahaan bisa menyewakan genset yang dimiliki kepada publik maupun perusahaan lain. Sehingga bisa mendapatkan pemasukan dari jasa sewa tersebut, yang tentu berdampak baik untuk kondisi keuangan usaha.

Membeli genset menjadi sebuah investasi dengan keuntungan banyak dan dalam jumlah yang tidak sedikit. Sehingga saat membangun usaha sendiri pertimbangkan untuk menyiapkan genset, dan untuk menghemat modal pilih genset dengan spesifikasi sesuai kebutuhan. Supaya beragam manfaat di atas bisa dirasakan dan menghilangkan kekhawatiran omzet turun jika listrik padam.

Genset hadir dalam banyak pilihan, baik merek sampai kapasitas watt yang dihasilkan sehingga bisa dipilih dengan teliti. Tidak harus membeli genset berkapasitas besar untuk mendukung operasional tempat usaha. Selama disesuaikan kebutuhan, meski kecil dijamin tetap berfungsi dengan maksimal. Jadi, tidak perlu ragu untuk menyediakan genset karena bisa disesuaikan dengan kondisi modal maupun kebutuhan.

29 November 2020
Menekuni bisnis online memang menjadi langkah terbaik saat ini, karena menjadi media terbaik untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Bahkan di tengah pandemi, bisnis yang sifatnya online justru memi
29 November 2020
Asuransi menjadi salah satu bentuk investasi yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Layanan ini menjadi media bagi seseorang untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, sehingga tidak mempengaruhi
28 November 2020
Memenangkan persaingan bisnis tidak melulu harus banting harga, bisa pula dengan meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sebab pelanggan yang puas adalah kunci untuk sukses memasarkan produk maupun

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG