Mengembangkan bisnis pulsa adalah langkah yang brilian untuk membantu mengoptimalkan profit bisnis tersebut. Salah satu bentuk pengembangan dari bisnis pulsa ini adalah dengan dikembangkan menjadi loket PPOB. Yakni loket serba bisa yang melayani banyak jenis tagihan dari setiap pelanggan.

Baca Juga:

5 Kelebihan Menggunakan Software Roket Pulsa
4 Langkah Cara Setting PPOB dari Roket Pulsa

Cara Setting PPOB dari Roket Pulsa

Pengembangan PPOB dari bisnis pulsa reguler semakin mudah, jika sejak awal merintis bisnis pulsa memakai server yang tepat. Sebab tidak semua server memberi kemudahan dan layanan untuk dikembangkan menjadi PPOB. Roket Pulsa juga menyediakan dua varian, server yang bisa dikembangkan dan yang sebaliknya.

Baca Juga:

CARA SETTING PPOB ROKET PULSA

Jika kebetulan sudah memakai server yang cocok untuk pembukaan PPOB, maka langkah berikutnya adalah memahami cara settingnya seperti apa. Berikut detail penjelasan cara setting tersebut:

1. Membuat Produk PPOB

Cara atau langkah pertama untuk setting PPOB di Roket Pulsa adalah dengan melakukan setting produk. Caranya sendiri mudah, cukup buka aplikasinya kemudian cari menu Produk yang terletak di daftar menu bagian kiri layar.

Selanjutnya ke sub menu Pascabayar, baru kemudian klik tombol Add yang tersedia. Selang beberapa saat akan muncul kotak dialog, disinilah Anda perlu menambahkan nama atau kategori produk sesuai keinginan dan juga kebutuhan.

2. Membuat Parsing untuk Tagihan

Langkah kedua untuk proses setting PPOB ini adalah membuat parsing tagihan, yakni untuk cek tagihan dan juga untuk bayar tagihan. Sebelum dilanjutkan, pastikan dulu Anda sudah mengetahui format setting parsing ini dari reseller. Sebab jika formatnya berbeda maka transaksi akan selalu gagal.

Selain masalah format, supplier biasanya juga menyediakan dua pilihan metode bayar. Yakni langsung melakukan pembayaran atau memasukan kode untuk transaksi pembayaran, silahkan disesuaikan. Setelah itu baru masuk ke kotakan Parsing dan pilih tombol dengan tanda + dalam kotakan. Selanjutnya tinggal mengisi parsing cek tagihan dan bayar tagihan di kolom yang tersedia.

3. Menentukan Beberapa Jenis Biaya

Langkah selanjutnya adalah dengan menentukan beberapa jenis biaya yakni dimulai dari biaya admin, laba server, dan juga laba untuk outlet. Khusus untuk setting biaya bisa disesuaikan dengan besaran keuntungan yang diinginkan.

Misalnya untuk biaya admin, maka bisa diatur berapa Rupiah untuk setiap transaksi pembayaran tagihan dari pelanggan. Bisa Rp 3.000, Rp 4.000, maupun di setting menjadi lebih murah. Biaya admin ini adalah keuntungan pemilik loket PPOB.

4. Menentukan Kata Kunci dengan Teliti

Langkah terakhir adalah menentukan kata kunci yang meliputi kata kunci SN/RF, nama pemilik, jumlah tagihan, tagihan bulan kesekian, total tagihan, bulan bayar, dan sebagainya. Atur kata kunci yang mudah diingat sebab jika salah memasukan kata kunci maka transaksi tidak dapat diproses, termasuk cek tagihan pelanggan.

26 February 2021
Listrik pada dasarnya merupakan salah satu kebutuhan hidup manusia. Kita membutuhkan listrik untuk melakukan berbagai hal, seperti keperluan penerangan, menggunakan alat elektronik, hingga kebutuhan
26 February 2021
Di antara semua jenis bidang usaha yang ada saat ini, sepertinya bisnis pulsa elektrik menjadi bisnis yang paling mudah dijalankan para pemula. Karena modal yang diperlukan hanya hp dan saldo yang mu
25 February 2021
Di tengah gencatan bisnis online, bisnis pulsa konvensional sepertinya tetap moncer selama ditekuni dengan baik. Jika Anda tertarik untuk mendirikan konter pulsa namun ingin meminimalkan resiko gulun

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG