Bisnis kuliner memang tidak ada habisnya. Selalu ada saja ide dan varian kuliner baru yang menggugah selera masyarakat.

Dulu, seseorang membutuhkan sebuah restoran, toko, atau warung untuk bisa menjajakan masakan buatannya.

Namun, semakin hari, ide bisnis tentu semakin berkembang. Belakangan ini, konsep food truck menjadi pilihan banyak pegiat bisnis kuliner di tanah air.

4 Kelebihan Dari Bisnis Food Truck Yang Wajib Anda Tahu

Apa Saja Kelebihan Dan Kekurangan Dari Bisnis Food Truck Mini?

Berbisnis kuliner dengan konsep food truck sudah bukan hal yang asing di berbagai belahan dunia.

Negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Perancis sudah lebih dulu menjalankan konsep ini. Indonesia baru mengadaptasi konsep food truck beberapa tahun belakangan.

Apa sajakah kelebihan dari bisnis ini? Yuk simak penjelasanya sebagai berikut

1. Tidak memerlukan modal yang begitu besar

Salah satu kendala dalam memulai bisnis kuliner adalah modal yang besar. Bagaimana tidak, seseorang membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk membuka restoran atau warung makan.

Nah, dengan konsep food truck, biaya tersebut tidak perlu lagi dipikirkan. Cukup menyulap mobil pribadi untuk menjadi kendaraan sekaligus dapur, food truck sudah bisa dijalankan.

Hal ini jelas membuat pengeluaran di awal tidak sebesar mendirikan restoran. Jadi, kelebihan biaya yang ada bisa digunakan untuk membuat dapur di dalam food truck.

2. Dicari banyak sekali orang

Sejauh ini, food truck lebih diminati ketimbang restoran atau tempat makan oleh banyak orang, khususnya orang-orang yang bekerja.

Adanya food truck di dekat tempat kerja membuat menu makan siang jadi lebih kreatif daripada yang ditawarkan oleh restoran atau warung makan.

Terlebih di jam sibuk, orang-orang lebih memilih untuk memesan makanan di food truck karena lebih cepat dan efektif. Jadi, bisa dibilang, dimana ada food truck, hampir dipastikan di situ akan dikerumuni banyak orang.

3. Mudah dalam berkeliling

Kita semua tahu bahwa bisnis kuliner di restoran atau warung makan memiliki keterbatasan dalam menjangkau para pembeli. Pembeli harus datang ke restoran atau warung makan untuk dapat menikmati masakan.

Hal ini bukan lagi jadi masalah jika anda menjalankan bisnis kuliner dengan konsep food truck.

Food truck adalah solusi terbaik untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Sebab, anda dapat berkeliling dari satu tempat ke tempat lain untuk menjangkau pembeli yang berada di tempat berbeda.

Selain itu, food truck dapat dengan leluasa mengikuti berbagai acara yang ada di suatu tempat, seperti konser atau festival.

Berbeda dengan restoran atau warung makan yang mengharuskan pemiliknya membuka booth dan membawa berbagai keperluan untuk memasak dan berdagang, food truck menawarkan hal yang lebih mudah.

4. Mudah dalam menemukan resep yang baru

Food truck memudahkan pemiliknya untuk mencoba berbagai resep baru tanpa harus takut tidak disukai para pembeli.

Sebab, orang-orang yang datang ke food truck sudah pasti ingin mencoba makanan yang berbeda dari yang ditawarkan oleh restoran atau warung makan.

Bahkan, semakin unik dan menarik makanan dan minuman yang dibuat, semakin besar pula kemungkinan orang-orang penasaran ingin mencoba.

Nah itu dia penjelasan mengenai kelebihan dari bisnis food truck ini, bagaimana apakah anda tertarik untuk memulai bisnis ini?

9 October 2020
Tanaman Aglaonema saat ini sedang naik daun, pasalnya trend menanam tanaman hias jenis ini sangat diminati oleh berbagai kalangan. Biasanya tanaman ini sering tumbuh liar di pekarangan bersama dengan
9 October 2020
Pulsa elektrik, tentu bukan suatu hal yang baru didengar bukan? Jenis pulsa ini sejatinya telah sangat akrab dalam kehidupan kita dan bahkan telah menjadi bagian dari kebutuhan. Kita membutuhkan puls
6 October 2020
Dewasa ini bisnis online bukan lagi menjadi suatu hal yang tabu, sebab telah cukup banyak masyarakat yang mengikutinya dan bahkan ada yang berhasil mencapai titik kesuksesan dari bisnis online itu. M

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG