Jika Anda menekuni bisnis PPOB maka perlu menyiapkan printer untuk mencetak struk transaksi pelanggan. Pada dasarnya bukt transaksi PPOB bisa dalam bentuk SMS, namun tidak semua pelanggan cocok dengan bukti transaksi tersebut. Sehingga untuk antisipasi, sebaiknya menyediakan printer yang sesuai.

Baca Juga:

Strategi Pemasaran Untuk Bisnis PPOB Anda
4 Jenis Printer untuk Mencetak Struk PPOB

Pilihan Printer yang Cocok untuk Struk PPOB

Jenis printer memang sangat beragam dan tidak semuanya cocok untuk mencetak struk, termasuk struk PPOB. Jadi, printer jenis apa dan yang seperti apa yang cocok untuk struk bisnis PPOB? Tidak perlu cemas, ternyata pilihannya cukup banyak dan beberapa diantaranya adalah:

1. Printer Tinta

Jeni printer yang pertama untuk struk PPOB adalah printer tinta, dan jenis ini yang paling banyak digunakan bisnis PPOB. Sebab printer ini punya harga yang murah demikian halnya dengan tintanya.

Selain itu, untuk mencetak pun biasanya cepat sehingga cocok untuk PPOB yang biasanya melayani transaksi cukup banyak per harinya.

2. Printer Dot Matrix

Printer berikutnya yang juga cocok untuk mencetak struk PPOB adalah printer dot matrix. Jenis printer yang memang umum digunakan untuk mencetak struk terutama di continous form yang umumnya tembus sampai beberapa halaman. Sehingga memudahkan pengarsipan.

Selain itu, printer jenis ini banyak direkomendasikan karena tintanya meresap sampai ke pori-pori kertas. Hasilnya, tinta menjadi tahan lama dan bukti transaksi pun tidak lekas pudar.

Sehingga saat dibutuhkan bisa tetap digunakan karena detail ransaksi masih tercetak jelas setelah sekian lama.

3. Printer PDF

Berikutnya ada printer PDF yang sebenarnya merupakan printer untuk file digital. Sehingga sifatnya tidak untuk mencetak struk fisik PPOB ke dalam media kertas.

Melainkan difungsikan sebagai media penyimpanan atau filing semua struk transaksi PPOB. Ketika pelanggan ada yang meminta bukti transaksi maka bisa mengirimkan soft file struknya.

4. Printer Laser

Printer bisnis PPOB yang juga banyak direkomendasikan adalah printer laser. Secara fisik maupun secara sistem kerja mirip dengan mesin fotokopi sebab memiliki bentuk persegi.

Selain itu tinta yang digunakan juga dalam bentuk serbuk. Namun printer jenis ini memberi hasil cetakan yang bagus dan tahan lama.

Selain itu proses cetaknya juga cepat yang tentu mendukung operasional PPOB yang melayani banyak pelanggan.

Biaya untuk pembelian tinta juga tergolong murah, hanya saja untuk harga mesin printernya sendiri agak lumayan. Namun bisa dianggap sebagai investasi untuk kesuksesan bisnis PPOB yang dijalankan.

Diantara beberapa jenis printer yang direkomendasikan di atas, mana yang sebaiknya dipilih? Anda bisa memprioritaskan dot matrix karena hasil cetakannya lebih tahan lama.

Baca Juga:

Cara Memulai Bisnis PPOB

Opsional lain adalah printer tinta karena proses cetaknya cepat, namun masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Silahkan memilih jenis printer yang dirasa paling memuaskan.

7 July 2021
Resiko usaha konter pulsa dalam Menjalankan Bisnis Pulsa. Saat ini, semakin banyak orang melirik untuk menjalankan bisnis pulsa karena mereka melihat potensi keuntungan yang menggiurkan, tidak memerl
7 July 2021
Banyak orang yang penasaran dengan bagaimana cara untuk membuat server pulsa dan bagaimana mekanismenya. Untuk pembuatan server pulsa anda bisa menggunakan jasa pembuatan server pulsa yang saat ini s
28 April 2021
Alat secanggih an sebagus apapun tentu ada kalanya mengalami error dan kemudian perlu diperbaiki dengan segera. Hal ini sepertinya juga berlaku untuk meteran listrik prabayar yang sifatnya sudah digi

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

DOWNLOAD APK ANDORID

 

 

 

CARA LOGIN
KLIK DISINI

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

087777715253

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG