Sedang dalam proses merintis usaha sendiri? Maka Anda perlu sokongan modal yang kuat, dan jika masih terbentur ketersediaan modal. Ada baiknya untuk berupaya menyediakannya dulu, dan jika dirasa sudah cukup barulah usaha dirintis. Memenuhi kebutuhan modal usaha secara aman adalah langkah tepat dibanding terbelit hutang yang bunganya tinggi.

4 Cara Paling Aman Mencari Pinjaman Modal Usaha

Cara Aman Mencari Pinjaman Modal Usaha

Umumnya orang akan memenuhi kekurangan modal usaha dengan mengajukan pinjaman ke bank, koperasi, maupun lembaga keuangan lainnya. Hanya saja mengajukan pinjaman dengan cara ini tidaklah aman. Apalagi yang namanya usaha tentu ada masa naik dan turun, jika sedang turun resiko sulit membayar pinjaman semakin tinggi.

Apabila sampai terlambat dalam membayar cicilan ataupun malah tidak mampu membayar sama sekali. Padahal ada beberapa cara aman untuk mendapatkan tambahan modal usaha, diantaranya adalah:

1. Menabung Modal Secara Perlahan

Menabung menjadi langkah terbaik untuk memenuhi kebutuhan modal usaha, karena dijamin bebas hutang dan bunga yang memberatkan. Hanya saja cara ini akan membutuhkan waktu lama sehingga perlu dipertimbangkan masak-masak. Biasanya orang yang super sabar yang bisa mengandalkan cara ini, dan bisa jadi Anda pun bisa melakukannya.

2. Meminjam dari Kerabat Dekat

Mendapatkan modal usaha secara instan sebenarnya bisa dilakukan dengan mengajukan pinjaman. Supaya aman dari resiko dikejar bunga tinggi maka bisa meminjam ke kerabat dekat.

Mengajukan pinjaman ke saudara sendiri tidak ribet karena tidak perlu persyaratan apapun. Selain itu pengembaliannya relatif lebih santai karena bisa dicicil atau dibayar sekaligus setelah beberapa lama. Namun, pastikan membayar pinjaman ini supaya kedekatan dengan kerabat tidak pudar hanya karena hutang.

3. Menjual Barang yang Dimiliki

Opsional lain untuk memperoleh suntikan modal usaha secara instan adalah menjual barang yang dimiliki. Barang apapun yang bernilai lumayan akan sangat tepat untuk dijual demi menutupi kebutuhan modal. Namun, pastikan barang yang dijual memang tidak begitu diperlukan supaya saat berpindah tangan aktivitas di rumah tidak terganggu.

4. Pinjam ke Bank Berbunga Rendah

Langkah lain yang terbilang praktis dan bisa dicoba adalah mengajukan pinjaman ke bank. Iya, Anda tidak salah baca. Mengajukan pinjaman ke bank merupakan cara instan untuk memperoleh sokongan modal usaha secara tunai. Hanya saja agar aman pastikan memilih bank dengan bunga pinjaman rendah.

Bandingkan beberapa bank di sekitar tempat usaha Anda, untuk kemudian memilih yang bunganya paling kecil. Sebab semakin kecil suku bunganya maka semakin mudah dan ringan proses pembayaran cicilannya.

Mendirikan usaha sekecil dan sesederhana apapun akan membutuhkan modal, tentunya modal dalam jumlah yang cukup. Jika dirasa jumlahnya masih kurang maka bisa mencari pinjaman namun pastikan pinjaman yang aman. Detailnya sudah dijelaskan di atas, sehingga tidak was-was untuk bisa mendirikan usaha impian.

31 July 2020
Stage of startup merupakan sebuah tahapan pendanaan yang ada pada startup. Jadi, untuk seorang founder, ada beberapa tahapan yang seharusnya dipahami supaya para besutan tau harus mendapatkan pendana
31 July 2020
Serverless computing jika diartikan kedalam bahasa Indonesia artinya komputasi tanpa server. Jadi serverless computing ini adalah teknologi yang tengah ramai diperbincangkan akhir-akhir ini. Sebenarn
30 July 2020
Sebuah bisnis bisa dijalankan dengan baik jika sudah ada rencana bisnis yang matang. Jadi, rencana bisnis merupakan sebuah dokumen yang didalamnya memuat bagaimana bisnis dapat mencapai tujuan. Di Da

AGEN LOKAL / NASIONAL
REG.NOHP.NAMA.KOTA

KIRIM VIA WHATSAPP

 

 

 

HOST TO HOST (H2H)

CHAT LANGSUNG
CS TELEGRAM

 

 

 

087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

 BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG