Tahun 2020 ini terdapat sejumlah usaha yang sedang marak dijalani oleh banyak orang, salah satunya adalah online shop. Online shop ini berupa toko yang menjual berbagai macam produk, bisa pakaian, alat-alat elektronik, kebutuhan rumah tangga dan lain sebagainya. Sebenarnya dengan adanya online shop ini akan mempermudah bagi konsumen untuk melakukan transaksi jual beli.

Namun dibalik kemudahan itu, juga terdapat resiko yang terkadang merugikan konsumen. Pasalnya banyak toko-toko online yang menjadikan bisnis ini sebagai ajang penipuan, sehingga hal itu menuntut kehati-hatian para konsumen. Terdapat beberapa tips aman untuk melakukan belanja secara online sebagaimana yang akan dijelaskan berikut ini.

Tips Aman Melakukan Transaksi Belanja Secara Online

4 Tips Aman Belanja Secara Online

Banyak sekali penipuan berlangsung di media sosial saat ini dan tentu para pengguna media sosial menjadi merasa tidak aman. Apalagi jika mereka berkedok sebagai online shop, tentunya akan merugikan para konsumen.

Oleh sebab itu hendaklah berhati-hati dalam melakukan transaksi jual beli online shop agar tidak mengalami kerugian akibat penipuan. Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan agar transaksi online shop berjalan dengan aman.

1. Lihat ulasan terdahulu

Jika online shop tersebut aman dan dapat dipercaya tentu memiliki banyak ulasan-ulasan yang disampaikan oleh para konsumen terdahulu. Baca ulasan-ulasan tersebut dengan cermat, jika ulasan tersebut mengandung hal-hal yang positif mengenai online shop tersebut maka lakukanlah transaksi.

2. Jangan tergiur dengan harga murah

Pada dasarnya, setiap online shop akan menjual produk yang sama dengan online shop lainnya yang tentunya harganya pun tidak akan berbeda jauh. Jadi jika menemukan online shop dengan produk sama namun harga sangat miring alias murah, maka waspadalah sebab bisa saja itu adalah modus penipuan.

3. Mintalah gambar asli produk

Meskipun itu online shop tentu juga memiliki stok barang yang bisa diminta foto asli dari produk tersebut. Namun jika diminta dan pihak penjual tidak memiliki foto aslinya, apalagi dengan alasan yang tidak jelas, maka segera tinggalkan online shop tersebut.

4. Lakukan riset terhadap situs web tempat berbelanja

Jika ingin aman berbelanja secara online maka lakukanlah riset situs web toko online tersebut. Caranya adalah kunjungi mesin pencari Google atau Yahoo kemudian masukkan nama situs web tersebut dan perhatikan ulasan-ulasan yang diberikan para konsumen. Jika ada ulasan yang tidak baik, maka jangan berbelanja di toko online tersebut.

Demikianlah informasi mengenai tips-tips aman berbelanja secara online agar tidak tertipu. Sebab toko online yang beredar secara aman akan sangat susah untuk dibedakan dengan toko yang memiliki tujuan untuk menipu. Oleh karena itu, para konsumen sangat membutuhkan tips-tips di atas agar dapat berbelanja dengan aman dan nyaman. Jangan pernah mengabaikan tips di atas jika berbelanja online sebab itu akan sangat merugikan.

8 April 2020
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Berapa sering Anda mendengar pepatah ini? Ya, melakukan pencegahan memang lebih baik daripada menghabiskan waktu, tenaga, pikiran dan biaya untuk pengobatan. B
8 April 2020
Pentingnya menjaga jarak atau social distancing selama wabah corona harus dipahami oleh banyak pihak. Sejak sekolah diliburkan, anak-anak pun dihimbau untuk belajar dari rumah. Disini, orang tua lah
7 April 2020
Jakarta pada dasarnya memang menjadi kota metropolitan dan memiliki fungsi penting dalam sistem perekonomian di indonesia. Bahkan tidak sedikit para perantau yang berasal dari berbagai daerah datang
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG