Pada zaman Teknologi yang serba canggih ini muncullah banyak alat-alat yang dapat meringankan pekerjaan manusia, salah satunya adalah sistem jaringan komunikasi. Alat yang digunakan manusia untuk berkomunikasi pada saat ini juga bermacam-macam (misalnya: Handphone, Internet dan lain-lain), semua itu  pada zaman seperti ini sudah bisa disebut dengan kebutuhan primer. Tetapi, semua itu tidak terlepas dari peran penting PULSA. Lalu apa pengertian PULSA?, ada berapakah jenis pulsa?, bagai mana cara membayar pulsa?, lalu apa kegunaan PULSA?

            Pulsa merupakan satuan alat penghitung biaya telepon. Pulsa juga dapat diartikan  bahwa suatu alat perhitungan  biaya telepon  yang dibayar didepan atau yang sering disebut Prabayar  untuk menggunakan suatu layanan provider yang digunakan. Pulsa saat ini tidak hanya digunakan untuk Telepon dan SMS saja, melainkan juga digunakan oleh masyarakat untuk melakukan Internet dengan menggunakan paket data, Bayar Listrik kepada PLN dan jasa-jasa yang lainnya.  Fungsi Pulsa adalah untuk menghubungkan dan memastikan jasa itu berjalan sebagaimana mestinya sehingga pengguna pulsa dapat berkomunikasi dengan lancar. Pulsa dapat dibedakan menjadi 2, yaitu: Pulsa Elektrik dan Voucher Fisik.

  • Pulsa Elektrik

Pulsa Elektrik atau pulsa Non Fisik (tidak berwujud)  yaitu pengisian pulsa ini menggunakan media elektronik seperti HP dan komputer yang di lakukan oleh penjual pulsa ke pembeli (client)

  • Voucher Fisik

Voucher Fisik atau pulsa Fisik yaitu pengisian pulsa dengan memasukkan angka-angka yang ada dalam voucher lalu dikirimkan ke provider yang digunakan.

Berdasarkan pembayarannya, pulsa juga dibedakaan menjadi 2, yaitu:

  • Prabayar

Prabayar merupakan Pra (sebelum) bayar artinya harus membeli pulsa terlebih dahulu lalu baru bisa menggunakannya. atau dengan istilah lain pengguna harus membeli pulsa atau voucher isi ulang terlebih dahulu untuk dapat menggunakan kartu dari provider penyedia jaringan seluler sehingga dapat melakukan panggilan telepon, SMS, Internet dan lain sebagainya.

  • Pascabayar

Pascabayar merupakan Pasca (setelah) bayar artinya menggunakan terlebih dahulu setelah itu baru membayar atau dengan istilah lain pengguna atau pemilik kartu dapat menggunakan kartu tersebut untuk melakukan Panggilan telepon, SMS, Internet dan untuk melakukan pembayaran tagihan dilakukan setelah tanggal atau waktu penggunaan yang sudah ditetapkan oleh penyedia layanan.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa pembayaran pulsa prabayar dilakukan sebelum pengguna menggunakan kartu untuk dapat melakukan panggilan telepon, SMS, Internet. Sedangkan pembayaran pulsa pascabayar dapat dilalukan setelah pengguna menggunakan kartu untuk melakukan panggilan telepon, SMS, Internet berdasarkan batas waktu yang diberikan penyedia layanan kepada pengguna.

18 August 2019
Siapa saja yang memerlukan ide bisnis yang mudah, murah, dan juga prospeknya menjanjikan maka bisa menjajal bisnis pulsa dengan sistem stok pulsa H2H. bisnis pulsa disebut-sebut sebagai bisnis dengan
18 August 2019
Jika ingin memiliki lapak pulsa yang tidak pernah sepi, maka bisa menggunakan sistem stok pulsa H2H yang lebih maksimal dalam memberi dukungan bisnis. Dikatakan demikian karena sistem stok satu ini m
17 August 2019
Menggunakan stok pulsa H2H dalam menjalankan bisnis pulsa akan memberikan beragam efek yang menguntungkan. Stok H2H sendiri disebut sebagai solusi atas keterbatasan stok model chip yang sulit untuk d
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG