Pernahkah Anda menjumpai sebuah promosi atau iklan produk melalui website, sosial media, dan media online lainnya? Jika pernah maka semua yang Anda lihat tersebut merupakan kegiatan digital marketing. Bagi siapa saja yang menjalankan bisnis dijamin saat ini sudah mulai melirik teknik digital marketing tersebut, untuk proses branding yang tanpa batas.

Pengertian Digital Marketing dan Kelebihannya

Apa Itu Digital Marketing?

Sebelum menggunakan jasa digital marketing ataupun menerapkan teknik promosi secara digital ini, alangkah baiknya paham dulu definisi atau pengertiannya. Digital marketing diartikan secara sederhana sebagai proses promosi atau memperkenalkan produk maupun jasa lewat internet alias online.

Jadi segala bentuk kegiatan promosi yang dilakukan di internet merupakan bagian dari kegiatan digital marketing. Mulai dari pemasaran produk melalui marketplace, media sosial, website, Google Ads, dan lain sebagainya. Promosi ini banyak dilirik seiring dengan berkembangnya internet di dunia.

Kelebihan Promosi dengan Digital Marketing

Promosi secara digital maupun non digital memiliki tujuan yang sama, yakni memperkenalkan brand produk atau jasa sekaligus mendapatkan omset penjualan. Hanya saja teknik yang digunakan berbeda, jika marketing offline lebih ke promosi secara langsung. Maka marketing secara digital dilakukan secara digital melalui internet.

Tak dapat dipungkiri dibandingkan dengan marketing offline, teknik digital marketing lebih banyak dilirik. Alasannya adalah karena beberapa kelebihan berikut ini:

1. Penyebaran Iklan yang Cepat

Kelebihan pertama dari digital marketing adalah penyebaran iklan yang jauh lebih cepat dibanding pemasaran konvensional. Hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja maka iklan sudah tayang dan dilihat oleh pangsa pasar yang ditargetkan.

2. Evaluasi Lebih Mudah

Jika melakukan marketing offline Anda tidak akan tahu berapa orang yang sudah melihat iklan dan kapan iklan dilihat atau interaksi lainnya. Berbeda dengan digital marketing yang semua bisa dilihat, sehingga evaluasi lebih mudah dalam menyempurnakan teknik marketing yang dilakukan.

3. Daya Jangkau yang Luas

Membicarakan tentang internet maka disepakati jika tidak ada batasan geografis maupun yang lainnya, seperti waktu. Tidak adanya batasan geografis membuat iklan online memiliki daya jangkau yang luas. Sehingga bisa meraih pelanggan dari berbagai wilayah bahkan dari luar negeri sekalipun.

4. Biaya yang Efisien

Meskipun biaya untuk pemasangan iklan secara online tidak berbeda jauh dengan iklan konvensional. Namun dengan pengaturan iklan yang tepat maka bisa menghemat biaya tersebut, sekaligus mendapatkan omset lebih tinggi. Jadi, kebanyakan orang memakai teknik digital marketing mampu meraih omset besar dengan modal lebih terbatas.

Digital marketing menjadi alternatif lain dari kegiatan promosi, sifatnya online yang memiliki banyak kelebihan. Anda yang menjalankan bisnis baik murni online maupun offline tidak ada salahnya menjalankan teknik promosi satu ini. Dijamin akan menyukai efeknya, dan tidak harus dijalankan sendiri sebab bisa memakai jasa pihak profesional.

7 April 2020
Jakarta pada dasarnya memang menjadi kota metropolitan dan memiliki fungsi penting dalam sistem perekonomian di indonesia. Bahkan tidak sedikit para perantau yang berasal dari berbagai daerah datang
6 April 2020
Barangkali Anda sempat mendengar istilah tentang Dana Prakerja. Dana ini merupakan jenis program bantuan yang dicanangkan oleh pemerintah guna meningkatkan kualitas dunia kerja di Indonesia. Lantas b
6 April 2020
Halo semua, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat. Meskipun keadaan saat ini tengah mengkhawatirkan disebabkan oleh virus yang sedang mewabah di dunia yaitu Covid-19 atau yang biasa dikenal
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG