Setiap orang tentunya ingin memiliki bisnis agar dapat memiliki penghasilan yang banyak dan berlimpah sehingga menjadi orang yang serba berkecukupan. Apalagi jika bisnis tersebut dapat dijalankan dengan modal kecil namun hasilnya menjanjikan. Salah satu bisnis tersebut adalah membuka jual beli pulsa, sebab saat ini banyak sekali konsumennya.

Pulsa tersebut digunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti menelepon, mengakses media sosial, game online, belanja online dan lain sebagainya. Itulah sebabnya bisnis pulsa menjadi pilihan tepat untuk memulai usaha, apalagi jika memiliki server sendiri yang tentunya kan menjadikan bisnis tersebut mendapat keuntungan yang banyak. Oleh sebab itu marilah mengenal langkah kerja server pulsa melalui penjelasannya di sini.

Ingin Memilih Server Pulsa Perhatikan Tipsnya Berikut!

4 Langkah Kerja Server Pulsa

Memulai bisnis pulsa tentunya harus mencari agen pulsa terlebih dahulu sebagai tempat pembelian saldo untuk dijual secara eceran. Namun jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka akan lebih baik jika membuat server pulsa sendiri. Oleh sebab itu sebaiknya terlebih dahulu mengenal langkah kerja server pulsa berikut ini.

1. Adanya Permintaan Dari Konsumen

Langkah pertama dari cara kerja server pulsa adalah adanya permintaan dari konsumen. Biasanya hal ini terjadi ketika konsumen mengunjungi outlet pulsa. Nominal dan jenis pulsa yang diminta pun beragam, tergantung kebutuhan dari konsumen.

2. Outlet Pulsa Mengirimkan Kode Transaksi ke Server Pulsa

Langkah dari cara kerja server pulsa berikutnya adalah outlet pulsa mengirimkan kode transaksi ke server pulsa. Kode transaksi tersebut berisikan jenis dan nominal pulsa yang diminta oleh konsumen. Oleh sebab itu, pada langkah ini penting bagi setiap outlet untuk memberikan kode transaksi yang benar.

Sebab masing-masing pulsa memiliki kode transaksinya sendiri. Selain itu, kebenaran dari nomor telepon yang dituju juga penting untuk diperhatikan. Pasalnya tidak sedikit yang mengalami kesalah nomor telepon dalam melakukan pengisian pulsa.

3. Server Pulsa Menerima dan Meneruskan Kode Transaksi Ke Distributor Pulsa

Langkah selanjutnya adalah server pulsa menerima kode transaksi yang diberikan oleh outlet. Kemudian server akan meneruskan kode transaksi tersebut ke distributor pulsa. Pihak distributor pulsalah yang akan mengirimkan pulsa sesuai dengan nominal yang diminta.

4. Distributor Pulsa Mengirimkan Pulsa ke Pelanggan

Langkah keempat dari cara kerja server pulsa ini adalah distributor pulsa akan mengirimkan pulsa kepada pelanggan. Hal ini tentunya juga dipengaruhi oleh konektivitas. Sementara itu, pihak outlet akan mendapatkan notifikasi bahwa transaksi berhasil dilakukan.

Jika diperhatikan maka cara kerja dari server pulsa di atas terjadi secara sistematis. Tentunya kelancaran dari server pulsa tersebut dipengaruhi oleh komponen yang menyusun server itu sendiri. Semakin baik komponennya, tentu akan semakin lancar pula server dalam bekerja. Demikianlah informasi tentang cara kerja server pulsa ini, semoga bermanfaat.

8 April 2020
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Berapa sering Anda mendengar pepatah ini? Ya, melakukan pencegahan memang lebih baik daripada menghabiskan waktu, tenaga, pikiran dan biaya untuk pengobatan. B
8 April 2020
Pentingnya menjaga jarak atau social distancing selama wabah corona harus dipahami oleh banyak pihak. Sejak sekolah diliburkan, anak-anak pun dihimbau untuk belajar dari rumah. Disini, orang tua lah
7 April 2020
Jakarta pada dasarnya memang menjadi kota metropolitan dan memiliki fungsi penting dalam sistem perekonomian di indonesia. Bahkan tidak sedikit para perantau yang berasal dari berbagai daerah datang
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG