Sosial media perlu diakui memiliki peran yang sangat kompleks dalam menunjang jalannya sebuah bisnis. Tak hanya bisnis untuk pakaian maupun makanan, nyaris semua bisnis bisa mengandalkan sosial media untuk bisa sukses. Kesuksesan bisnis bisa dilihat dari peminat produk dan jasanya dalam jumlah tidak sedikit.

Mengenal Beragam Peran Sosial Media Dalam Pengelolaan Bisnis

Peran Penting Sosial Media bagi Sebuah Bisnis

Namun, apa saja peran yang diberikan oleh sosial media ini? Simak penjelasan berikut agar kedepannya bisa memanfaatkan sosial media secara optimal untuk pengembangan bisnis:

1. Media untuk Mengenal Pelanggan

Sosial media khususnya yang populer dan digunakan oleh lebih banyak orang menjadi media bantu untuk mengenal pelanggan. Setiap pengguna sosial media tersebut menjadi calon pelanggan potensial.

Anda bisa dengan mudah mengetahui ketertarikan mereka lewat trending topic, trend yang sedang diminati publik, postingan bisnis yang menarik perhatian mereka, dan lain sebagainya.

2. Kemudahan Mendapatkan Pelanggan Baru

Sosial media juga bisa menjadi jembatan bagi pebisnis untuk menggaet pelanggan baru, karena bisa menjangkau masyarakat dengan sangat luas. Bahkan sosial media menjadi salah satu fasilitas di internet yang memungkinkan pebisnis menjalankan bisnisnya tanpa mengenal batasan geografis.

3. Mempermudah Interaksi

Bisnis online yang dijalankan memakai sosial media akan lebih mudah melakukan interaksi dengan calon maupun pelanggan lawas. Sebab ketika pelanggan bertanya maupun melakukan order, Anda bisa langsung memberikan balasan atau memprosesnya.

4. Update Informasi Bisnis Lebih Cepat dan Mudah

Update informasi apapun terkait bisnis yang dijalankan juga lebih mudah dan cepat ketika mengandalkan sosial media. Sebab update produk ataupun stock bisa dilakukan hanya dalam hitungan detik. Pelanggan pun bisa langsung mengetahui perubahan informasi tersebut sehingga pengelolaan bisnis lebih realtime.

5. Membantu Efisiensi Modal

Sosial media juga memberi efek yang menguntungkan di sektor modal, karena bisa membantu menghemat modal secara maksimal. Dikatakan demikian karena Anda sudah bisa membangun lapak online tanpa keluar biaya. Sosial media bisa dimanfaatkan untuk membuat toko online sama seperti membangun website jualan.

Jadi, bisa dijadikan alternatif untuk berjualan secara online kapan saja tanpa harus punya modal yang berlimpah. Sebab lapak sudah bisa dibuat dan dikelola tanpa keluar biaya. Sehingga memberikan peran penting bagi jalannya bisnis online dengan modal terbatas agar bisa langsung ikut bersaing meramaikan pasar.

Bisnis online memang kini semakin jamak ditekuni oleh masyarakat, tak hanya di Indonesia namun juga di berbagai negara di dunia. Anda yang ingin memiliki bisnis sendiri bisa mencoba peruntungan di sektor online ini. Meskipun memiliki keterbatasan modal Anda dijamin tak akan cemas karena bisa menggelar lapak di sosial media.

Sosial media memiliki peran yang kompleks dan mendukung bisnis Anda dan siapa saja sesuai penjelasan di atas. Jadi jangan ragu untuk ikut memanfaatkannya agar punya bisnis yang tumbuh dan berkembang dengan lebih mudah.

7 April 2020
Jakarta pada dasarnya memang menjadi kota metropolitan dan memiliki fungsi penting dalam sistem perekonomian di indonesia. Bahkan tidak sedikit para perantau yang berasal dari berbagai daerah datang
6 April 2020
Barangkali Anda sempat mendengar istilah tentang Dana Prakerja. Dana ini merupakan jenis program bantuan yang dicanangkan oleh pemerintah guna meningkatkan kualitas dunia kerja di Indonesia. Lantas b
6 April 2020
Halo semua, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat. Meskipun keadaan saat ini tengah mengkhawatirkan disebabkan oleh virus yang sedang mewabah di dunia yaitu Covid-19 atau yang biasa dikenal
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG