UKM adalah usaha kecil menengah yang sedang trending sekarang ini. Hampir semua orang melakukan usaha ini sebagai usaha sampingan. Namun untuk pengembangannya tentu pemasarannya harus bisa diterima oleh retail modern.

Sebab tidak semudah itu produk usaha kecil menengah bisa diterima. Lalu bagaimanakah agar bisa produk UKM diterima oleh retail modern? Tentu harus dengan langkah penanganan yang tepat. Agar lebih jelas, simak informasi yang akan dijabarkan berikut ini.

Langkah Tepat Agar Produk UKM Diterima Oleh Retail Modern

3 Langkah Tepat Agar Produk UKM Diterima Oleh Retail Modern

Bisnis UKM akan sangat menarik jika mampu menjadi salah satu produk yang dijual di pasaran modern seperti di Mall, Swalayan atau minimarket modern lainnya. Namun tidak segampang itu untuk meluncurkan produk UKM ke retail modern.

Terkadang membutuhkan waktu lama hingga berbulan-bulan untuk mendapatkan konfirmasi dari pihak pasar modern tersebut. Tetapi itu tidak menutup kemungkinan tetap bisa memasarkannya. Cobalah langkah-langkah di bawah ini agar bisa memasarkan produk UKM di retail modern.

1. Daya Tarik Penjualan

Saat Anda menawarkan produk UKM Anda di pasaran modern misalnya di mall, Anda harus sudah mempersiapkan kemasan se-ideal mungkin. Mulai dari brand, logo, kehigienisan kemasan hingga kerapihannya. Kemudian tentukan strategi penjualan serta siapkan sertifikat halal dari MUI dan sertifikat makanan dari BPOM. Sebab jika semua itu tidak terlampir, maka pihak retail modern tentu tidak akan menerima produk UKM Anda.

2. Profesional, Elegan serta Cerdas

Jangan Anda samakan cara penjualan bisnis usaha kecil menengah dengan cara pemasaran di retail modern. Anda harus banyak tahu bagaimana cara memasok barang dari distributor, tahu menghitung unit barang yang akan dipasarkan serta jangan terkesan melampaui batas dalam memulai pasaran di modern. Sebab dengan begitu Anda akan lebih terlihat elegan serta profesional. Pelajarilah dengan baik cara-cara memasarkan produk di tempat modern sebab kecerdasan dalam dunia bisnis sangatlah dibutuhkan.

3. Penawaran yang Menarik

Jika Anda telah diberi kesempatan untuk memasarkan produk di retail modern, maka gunakan kesempatan itu dengan sebaik mungkin. Lakukan penawaran-penawaran yang menarik untuk tiap konsumen yang datang ke outlet Anda.

Gunakan bahasa yang lembut serta ramah, tak perlu dengan suara keras seperti di pasar tradisional karena itu sudah pasti akan mengganggu pengunjung yang datang. Temui setiap pengunjung, ajak ngobrol untuk menawarkan produk sertakan contoh yang real. Sehingga dengan begitu, konsumen akan melihat sampel yang sama bukan hanya sekedar tawaran yang bergambar.

Sekiranya itulah yang bisa Anda lakukan untuk bisa memasarkan produk Usaha Kecil Menengah Anda di retail modern. Silahkan coba beberapa langkah di atas dalam rangka mengembangkan bisnis UKM yang dimiliki. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk Anda.

8 April 2020
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Berapa sering Anda mendengar pepatah ini? Ya, melakukan pencegahan memang lebih baik daripada menghabiskan waktu, tenaga, pikiran dan biaya untuk pengobatan. B
8 April 2020
Pentingnya menjaga jarak atau social distancing selama wabah corona harus dipahami oleh banyak pihak. Sejak sekolah diliburkan, anak-anak pun dihimbau untuk belajar dari rumah. Disini, orang tua lah
7 April 2020
Jakarta pada dasarnya memang menjadi kota metropolitan dan memiliki fungsi penting dalam sistem perekonomian di indonesia. Bahkan tidak sedikit para perantau yang berasal dari berbagai daerah datang
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG