Mengatur keuangan dengan cermat dan tepat memanglah hal tersulit bagi semua orang, apalagi yang memiliki gaji pas-pasan dalam tiap bulannya. Sering kali terjadi hal-hal yang memusingkan kepala, misalnya uang bulanan sudah habis sementara masih berada dipertengahan bulan.

Tentu hal ini akan menjadi masalah yang sangat besar dan masalah ini bisa terjadi disebabkan kurang pandai dalam mengelola keuangan. Oleh sebab itu sangatlah perlu bagi setiap orang mengetahui cara cermat dalam mengatur keuangan setiap bulannya. Ikutilah paparan di bawah ini agar dapat mengetahui cara-cara tersebut.

Ketahuilah! Cara Cermat Mengatur Keuangan Setiap Bulan

Cara Cermat Mengatur Keuangan

Yakinlah bahwa setiap orang pasti sangat membutuhkan cara-cara yang tepat untuk mengatur keuangan dalam tiap bulannya agar tidak kehabisan. Namun terkadang mereka masih salah dalam mengaturnya. Sudah berusaha menyisihkan akan tetapi tetap dipakai juga dan pada akhirnya di akhir bulan akan kehabisan uang. Berikut ini akan disajikan beberapa cara cermat dalam mengatur keuangan.

1. Miliki rekening bank tanpa kartu ATM

Jika ingin mengatur keuangan dengan cermat setiap bulannya hendaklah mencoba cara yang satu ini. Pisahkan antara uang belanja serta uang simpanan di dalam rekening yang berbeda dengan cara milikilah rekening baru tanpa kartu ATM dan simpan uang yang disisihkan ke rekening tersebut. Sehingga dengan begitu, tidak mudah untuk mengambilnya sebab harus pergi ke bank dan antrian terlebih dahulu yang tentunya menjadi enggan untuk mengambilnya.

2. Terapkan cara 50-20-30

Cara mengatur keuangan ini tidak hanya berlaku bagi yang memiliki gaji pas-pasan, sebab tanpa diatur dengan tepat maka gaji sebesar apapun akan tidak cukup dalam memenuhi kebutuhan perbulannya. Maka terapkanlah cara 50-20-30, yaitu 50% dari gaji disisihkan untuk kebutuhan makan, tagihan dan perlengkapan sehari-hari lainnya. Kemudian 20% disiapkan untuk keperluan jalan-jalan atau pun nongkrong bersama teman maupun keluarga. Sementara 30% disisihkan untuk simpanan apa bila ada keperluan yang mendadak.

3. Kurangi jajan di luar

Selain tidak baik untuk kesehatan, sering jajan di luar tentu akan menguras kantong dan sudah pasti gaji bulanan tidak akan cukup hingga akhir bulan. Maka sebaiknya kurangi jajan di luar dan lebih baik mengolah sendiri makanan di rumah yang tentunya akan lebih hemat dan menyehatkan.

4. Membeli barang yang benar-benar dibutuhkan

Jangan turuti nafsu belanja yang berlebihan, terutama kaum wanita yang sangat gemar berbelanja dan terkadang barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan pun dibeli. Pilihlah dengan cermat sekiranya barang apa saja yang benar-benar dibutuhkan dalam 1 bulannya agar uang dapat digunakan dengan tepat.

Mulai sekarang beberapa cara cermat mengatur keuangan di atas dapat dicoba agar uang yang dimiliki cukup untuk kebutuhan dalam satu bulannya. Bahkan akan lebih baik jika uang yang dimiliki dapat ditabung untuk kebutuhan masa depan.

7 April 2020
Jakarta pada dasarnya memang menjadi kota metropolitan dan memiliki fungsi penting dalam sistem perekonomian di indonesia. Bahkan tidak sedikit para perantau yang berasal dari berbagai daerah datang
6 April 2020
Barangkali Anda sempat mendengar istilah tentang Dana Prakerja. Dana ini merupakan jenis program bantuan yang dicanangkan oleh pemerintah guna meningkatkan kualitas dunia kerja di Indonesia. Lantas b
6 April 2020
Halo semua, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat. Meskipun keadaan saat ini tengah mengkhawatirkan disebabkan oleh virus yang sedang mewabah di dunia yaitu Covid-19 atau yang biasa dikenal
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG