Dewasa ini kebutuhan hidup manusia terus bertambah dan cenderung berkembang. Salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi saat ini adalah pulsa. Pulsa diperlukan untuk berbagai hal, khususnya untuk keperluan komunikasi. Sama seperti kebutuhan lainnya, pulsa pun dapat cepat habis, bahkan tanpa disadari oleh penggunanya. Jika telah habis, maka pengguna harus segera melakukan isi ulang. Agar pulsa tidak cepat habis, baiknya kenali beberapa faktor penyebabnya berikut.

4 Faktor Penyebab Pulsa Cepat Habis

4 Faktor Penyebab Pulsa Cepat Habis

Pulsa kini memang cukup akrab dengan keseharian manusia, bahkan para penjualnya pun kini semakin banyak dan mudah untuk ditemukan. Sebagai salah satu kebutuhan, pulsa pun terkadang dapat cepat habis meski tidak digunakan. Terkait dengan hal ini, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan pulsa cepat habis.

1. Lupa Mematikan Tools Data Seluler

Faktor pertama yang menyebabkan pulsa cepat habis adalah lupa mematikan tools data seluler. Biasnya hal ini terjadi ketika pengguna tidak menyadari paket internetnya habis, kemudian saat ditinggalkan tools data seluler tidak dimatikan. Alhasil jaringan tetap berjalan dengan memanfaatkan pulsa yang dimiliki. Hal inilah yang menyebabkan pulsa akan menjadi cepat habis.

2. Menelepon Tanpa Menggunakan Paket Telepon

Penyebab selanjutnya adalah penggunakan melakukan panggilan telepon tanpa menggunakan paket teleponnya. Biasanya hal ini terjadi karena pengguna ingin cepat menghubungi seseorang. Alhasil itu akan membuat pulsa cepat habis dibandingkan dengan menggunakan paket telepon. Terlebih jika panggilan dilakukan kepada nomor telepon dengan provider yang berbeda, maka sudah pasti akan banyak pulsa yang dihabiskan.

3. Menjadi Korban Penipuan Lewat Kode Tertentu

Penyebab lainnya yang juga membuat pulsa cepat habis adalah menjadi korban penipuan lewat kode tertentu. Penipuan semacam ini sudah cukup sering terjadi dan dialami oleh para konsumen berbagai kartu provider. Umumnya pelaku akan meminta korban untuk menginputkan kode tertentu. Tanpa sepengetahuan korban kode tersebut dapat menyebabkan pulsa diambil. Oleh karena itu, jika mendapatkan sms atau panggilan untuk melakukan hal demikian, sebaiknya segera diabaikan saja.

4. Lupa Mematikan Langganan Paket

Penyebab keempat adalah lupa mematikan langgan paket. Umumnya setiap provider menawarkan berbagai produk dengan sistem berlangganan. Hal ini dilakukan agar pengguna tidak perlu melakukan pembelian secara berulang. Namun hal ini juga akan membuat pulsa menjadi cepat habis, sebab ada tagihan yang harus dibayar. Padahal pengguna sedang tidak membutuhkan paket langgan tersebut.

Berdasarkan penjelasan tadi, maka dapat dipahami ada beberapa faktor yang menyebabkan pulsa menjadi cepat habis. Tentunya sangat penting untuk memperhatikan faktor-faktor tersebut, agar pulsa yang dimiliki dapat lebih bertahan lama. Demikianlah informasi seputar faktor penyebab pulsa cepat habis ini, semoga dapat memberikan manfaat dan tambahan wawasan bagi pembaca.

8 April 2020
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Berapa sering Anda mendengar pepatah ini? Ya, melakukan pencegahan memang lebih baik daripada menghabiskan waktu, tenaga, pikiran dan biaya untuk pengobatan. B
8 April 2020
Pentingnya menjaga jarak atau social distancing selama wabah corona harus dipahami oleh banyak pihak. Sejak sekolah diliburkan, anak-anak pun dihimbau untuk belajar dari rumah. Disini, orang tua lah
7 April 2020
Jakarta pada dasarnya memang menjadi kota metropolitan dan memiliki fungsi penting dalam sistem perekonomian di indonesia. Bahkan tidak sedikit para perantau yang berasal dari berbagai daerah datang
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG