Hemat merupakan bentuk perilaku baik yang wajib ada dalam setiap diri individu. Hemat bukan berarti pelit, namun mengatur penggunaan sesuatu agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Salah satu bentuk perilaku hemat dapat diterapkan pada pemakaian kuota internet. Lantas bagaimana cara hemat menggunakan kuota internet? Penasaran? Perhatikan uraian selengkapnya.

Hemat Kuota Internet dengan 5 Langkah ini

4 Langkah Cerdas Hemat Kuota Internet

Kuota internet pada dasarnya menjadi suatu kebutuhan dalam berkomunikasi serta melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan internet. Kuota internet sendiri kini juga telah cukup mudah untuk didapat, sebab telah banyak pedangan pulsa yang menawarkannya. Meskipun demikian, tetap saja sebagaimana pengguna yang bijak harus berlaku hemat terhadap kuota internet yang dimiliki. Bingung untuk menghematnya? Perhatikan beberapa hal berikut.

1. Matikan Aplikasi yang Tidak Digunakan

Langkah pertama adalah matikan aplikasi yang tidak digunakan. Ketika menggunakan smartphone, sering kali ada aplikasi yang lupa untuk dimatikan, meski telah keluar dari aplikasi tersebut. Tentunya jika dibiarkan, hal ini akan membuat kuota internet menjadi boros. Oleh sebab itu, pastikan betul setiap aplikasi yang tidak digunakan benar-benar off agar kuota menjadi hemat.

2. Jika Streaming, Atur Kualitas Video

Langkah kedua yang juga akan membantu menghemat kuota adalah mengatur kualitas video ketika melakukan streaming. Saat ini menonton video secara online memang cukup banyak dilakukan. Jika Anda juga melakukan hal yang sama, maka atur terlebih dahulu kualitas video yang ingin ditonton. Sebab semakin tinggi kualitas video yang diputar, maka akan semakin banyak kuota yang terpakai.

3. Minimalisir Mendownload File dengan Ukuran Besar

Langkah berikutnya adalah meminimalisir mendownload file dengan ukuran besar. Kehadiran internet tentu membuat semua hal dapat dilakukan dengan mudah, diantaranya mendownload file tertentu. Agar kuota internet lebih hemat, maka pastikan bahwa file download tidak memiliki ukuran terlalu besar. Jika memang harus mendownloadnya, maka coba gunakan jaringan wifi yang kini banyak dapat diakses secara gratis.

4. Memaksimalkan Jaringan Wifi Gratis

Langkah keempat yang juga akan membuat kuota internet lebih hemat adalah memaksimalkan jaringan wifi gratis. Saat ini telah banyak tempat yang menyediakan wifi gratis, seperti area kampus, cafe, barbershop, maupun pojok internet wifi. Jika berada di salah satu tempat tadi, maka memaksimalkan jaringan wifi yang disediakan. Matikan paket data handphone dan beralih pada penggunaan wifi.

Cukup sederhana bukan cara untuk menghemat kuota internet? Jika empat langkah tadi dapat dilakukan, maka sudah pasti kuota internet Anda akan lebih hemat dari sebelumnya. Selain itu, bijaklah dalam menggunakan internet untuk berbagai keperluan positif. Demikianlah informasi seputar cara menghemat penggunaan kuota internet kali ini, semoga dapat bermanfaat.

7 April 2020
Jakarta pada dasarnya memang menjadi kota metropolitan dan memiliki fungsi penting dalam sistem perekonomian di indonesia. Bahkan tidak sedikit para perantau yang berasal dari berbagai daerah datang
6 April 2020
Barangkali Anda sempat mendengar istilah tentang Dana Prakerja. Dana ini merupakan jenis program bantuan yang dicanangkan oleh pemerintah guna meningkatkan kualitas dunia kerja di Indonesia. Lantas b
6 April 2020
Halo semua, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat. Meskipun keadaan saat ini tengah mengkhawatirkan disebabkan oleh virus yang sedang mewabah di dunia yaitu Covid-19 atau yang biasa dikenal
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG