Saat ingin menawarkan produk yang akan dijual tentu harus disertai dengan deskripsi produk tersebut dengan benar. Sebab dengan adanya deskripsi tersebut maka pelanggan akan mengetahuinya, apalagi jika sistem penjualan dilakukan secara online.

Para konsumen online tidak dapat melihat secara langsung produk yang akan diperjualbelikan maka dengan adanya deskripsi produk mereka akan terbantu. Oleh sebab itu para pebisnis online shop harus mengetahui cara tepat menulis deskripsi produk agar menarik, yuk selengkapnya ikuti paparan dibawah ini.

Cara Tepat Menulis Deskripsi Produk Online

4 Cara Tepat Menulis Deskripsi Produk Online Agar Menarik

Setiap pebisnis online penting mengetahui cara tepat menulis deskripsi dengan benar agar dapat menarik perhatian para konsumen. Apalagi jika produk dijual secara online para konsumen tidak dapat melihat detail produk secara langsung. Berikut ini akan dipaparkan bagaimana cara tepat menulis deskripsi produk, yuk langsung saja kita simak bersama-sama.

1. Gunakan Bahasa yang Lugas dan Tidak Bertele-tele

Hal pertama yang harus diketahui bagi seorang pebisnis online ketika akan mempromosikan produk dengan cara menulis deskripsinya adalah harus menggunakan bahasa yang lugas serta tidak bertele-tele. Sesederhana mungkin dan mudah dipahami adalah cara tepat dalam menulis deskripsi, apalagi jika informasi langsung ke inti produknya tanpa harus ada pembukaan kata-kata yang terlalu panjang maka akan semakin menarik perhatian para pelanggan.

2. Sertakan Foto Tampak Depan dan Belakang Pada Ulasan Produk

Perlu diketahui, menulis deskripsi produk yang baik tidak hanya dengan kata-kata yang menarik saja, namun foto yang jelas pun sangat dibutuhkan oleh para konsumen. Apalagi jika foto produk tersebut ditampilkan dari depan dan belakang tentulah sangat menarik minat para pembeli. Semakin care seorang penjual menampilkan detail produk melalui deskripsinya maka tingkat kepercayaan dan daya tarik pelanggan akan semakin tinggi juga.

3. Gunakanlah Kalimat Persuasif

Selanjutnya, menulis deskripsi sangat perlu adanya kalimat-kalimat persuasi sebab dengan begitu tanpa disadari konsumen akan menjadi tertarik untuk membelinya. Seba kalimat persuasif selain sebagai kalimat himbauan untuk membeli yang dipaparkan secara halus, juga dapat menjadikan para konsumen seolah-olah sedang berbicara langsung dengan penjual.

4. Variasikan Deskripsi Berbentuk Tabel

Perlu diketahui bahwa menulis deskripsi produk tidak boleh monoton sebab akan menjadikan para konsumen merasa bosan membacanya, apalagi jika deskripsi tertulis sangat panjang. Maka variasikanlah deskripsi tersebut dengan bentuk tabel agar terlihat lebih simpel dan pastinya akan mempermudah para pembaca untuk memahaminya.

Tulisan di atas sangat cocok bagi siapa saja yang menjalankan bisnis online, sebab setiap kali memposting produk tentu diiringi dengan deskripsinya yang harus terlihat menarik. Oleh sebab itu, bagi para pebisnis online selalu ingat cara tepat menulis deskripsi produk di atas.

8 April 2020
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Berapa sering Anda mendengar pepatah ini? Ya, melakukan pencegahan memang lebih baik daripada menghabiskan waktu, tenaga, pikiran dan biaya untuk pengobatan. B
8 April 2020
Pentingnya menjaga jarak atau social distancing selama wabah corona harus dipahami oleh banyak pihak. Sejak sekolah diliburkan, anak-anak pun dihimbau untuk belajar dari rumah. Disini, orang tua lah
7 April 2020
Jakarta pada dasarnya memang menjadi kota metropolitan dan memiliki fungsi penting dalam sistem perekonomian di indonesia. Bahkan tidak sedikit para perantau yang berasal dari berbagai daerah datang
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG