Cara Kerja Jasa Server Pulsa

Sebelum membahas mengenai cara kerja dari jasa server pulsa, kami akan membahas terlebih dahulu mengenai pengertian dari server pulsa. Pengertian server pulsa sendiri adalah suatu server yang memiliki fungsi untuk melakukan transaksi pulsa elektrik. Seiring berkembangnya teknologi ini, transaksi pulsa tidak hanya digunakan untuk komunikasi saja akan tetapi juga transaksi voucher token PLN dan transaksi voucher game online. Bisnis pulsa ini sudah banyak ditekuni oleh banyak orang karena mudah untuk dilakukan dan tidak dibutuhkan modal banyak. Pada bisnis pulsa ini sudah mengalami banyak perubahannya. Apabila pada dahulu sebelum adanya jasa server pulsa ini, outlet bisnis pulsa harus menyediakan handphone sesuai dengan jumlah provider di Indonesia karena satu handphone hanya bisa digunakan untuk satu provider saja. Pasti Anda sudah bisa membayangkan ribetnya bisnis pulsa menggunakan sistem chip ini.

Dengan adanya server pulsa memiliki peran yang besar, yaitu bisa membuat proses pengisian pulsa menjadi lebih sederhana karena hanya menggunakan satu nomor handphone saja tapi bisa melakukan pengisian ke semua provider. Penggunaan server pulsa ini sangat mudah, nyaman, dan praktis saat digunakan karena hanya membutuhkan 1 deposit saja. Untuk bisa menjalankan server pulsa dibutuhkan peralatan berupa server pulsa yang memiliki kualitas tinggi karena digunakan untuk melakukan transaksi selama 24 jam non stop. Maka dalam menentukan jasa server pulsa, Anda harus memilih yang menyediakan paket server pulsa yang memiliki spesifikasi perangkat terbaru. Spesifikasi perangkat terbaru ini adalah perangkat server yang bisa melakukan upgrade setiap 1 tahun sekali. Upgrade ini memiliki tujuan yaitu agar server pulsa selalu berada dalam keadaan optimal apabila digunakan untuk melayani setiap transaksi pulsa setiap harinya. Apabila Anda hanya menggunakan spesifikasi komputer yang tidak standar maka transaksi pulsa elektrik juga akan tidak berjalan dengan optimal.

Proses-proses yang diterjadi pada server pulsa ketika terjadi transaksi supaya hasilnya lancar dan baik adalah:

1. Input Server Pulsa

Server pulsa ini tidak bisa melakukan aktivitas apabila tidak ada perintah yang dikirimkan oleh reseller yang terdaftar di database server pulsa tersebut. Perintah sendiri adalah suatu input yang diperlukan server untuk bisa memulai melakukan pekerjaannya, seperti cek saldo atau cek harga. Perintah input ini akan diterima oleh SMS center server.

2. Proses Server Pulsa

Setelah server pulsa sudah menerima input maka server akan melakukan perintah yang sesuai dengan keyword yang Anda kirimkan. Contohnya apabila Anda mengirim keyword S, maka secara otomatis server akan mengecek sisa saldo dan mengirimkan laporan kepada Anda.

3. Output Server Pulsa

Apabila proses input dan transaksi sudah dilakukan maka server biasanya akan mengirimkan laporan kepada Anda. Laporan ini biasa disebut dengan SMS sender, yaitu suatu device yang mengirimkan laporan melalui SMS dengan format yang sudah ditentukan pengelola.

Mau Bisnis Pulsa Untung Besar? ( Free Konsultasi Via Whatsapp )
Selamat datang di Trent Tronik. Ada yang bisa kami bantu?