Sebelum membahas mengenai cara kerja dari jasa server pulsa, kami akan membahas terlebih dahulu mengenai pengertian dari server pulsa. Pengertian server pulsa sendiri adalah suatu server yang memiliki fungsi untuk melakukan transaksi pulsa elektrik. Seiring berkembangnya teknologi ini, transaksi pulsa tidak hanya digunakan untuk komunikasi saja akan tetapi juga transaksi voucher token PLN dan transaksi voucher game online. Bisnis pulsa ini sudah banyak ditekuni oleh banyak orang karena mudah untuk dilakukan dan tidak dibutuhkan modal banyak. Pada bisnis pulsa ini sudah mengalami banyak perubahannya. Apabila pada dahulu sebelum adanya jasa server pulsa ini, outlet bisnis pulsa harus menyediakan handphone sesuai dengan jumlah provider di Indonesia karena satu handphone hanya bisa digunakan untuk satu provider saja. Pasti Anda sudah bisa membayangkan ribetnya bisnis pulsa menggunakan sistem chip ini.

Dengan adanya server pulsa memiliki peran yang besar, yaitu bisa membuat proses pengisian pulsa menjadi lebih sederhana karena hanya menggunakan satu nomor handphone saja tapi bisa melakukan pengisian ke semua provider. Penggunaan server pulsa ini sangat mudah, nyaman, dan praktis saat digunakan karena hanya membutuhkan 1 deposit saja. Untuk bisa menjalankan server pulsa dibutuhkan peralatan berupa server pulsa yang memiliki kualitas tinggi karena digunakan untuk melakukan transaksi selama 24 jam non stop. Maka dalam menentukan jasa server pulsa, Anda harus memilih yang menyediakan paket server pulsa yang memiliki spesifikasi perangkat terbaru. Spesifikasi perangkat terbaru ini adalah perangkat server yang bisa melakukan upgrade setiap 1 tahun sekali. Upgrade ini memiliki tujuan yaitu agar server pulsa selalu berada dalam keadaan optimal apabila digunakan untuk melayani setiap transaksi pulsa setiap harinya. Apabila Anda hanya menggunakan spesifikasi komputer yang tidak standar maka transaksi pulsa elektrik juga akan tidak berjalan dengan optimal.

Proses-proses yang diterjadi pada server pulsa ketika terjadi transaksi supaya hasilnya lancar dan baik adalah:

1. Input Server Pulsa

Server pulsa ini tidak bisa melakukan aktivitas apabila tidak ada perintah yang dikirimkan oleh reseller yang terdaftar di database server pulsa tersebut. Perintah sendiri adalah suatu input yang diperlukan server untuk bisa memulai melakukan pekerjaannya, seperti cek saldo atau cek harga. Perintah input ini akan diterima oleh SMS center server.

2. Proses Server Pulsa

Setelah server pulsa sudah menerima input maka server akan melakukan perintah yang sesuai dengan keyword yang Anda kirimkan. Contohnya apabila Anda mengirim keyword S, maka secara otomatis server akan mengecek sisa saldo dan mengirimkan laporan kepada Anda.

3. Output Server Pulsa

Apabila proses input dan transaksi sudah dilakukan maka server biasanya akan mengirimkan laporan kepada Anda. Laporan ini biasa disebut dengan SMS sender, yaitu suatu device yang mengirimkan laporan melalui SMS dengan format yang sudah ditentukan pengelola.

18 August 2019
Siapa saja yang memerlukan ide bisnis yang mudah, murah, dan juga prospeknya menjanjikan maka bisa menjajal bisnis pulsa dengan sistem stok pulsa H2H. bisnis pulsa disebut-sebut sebagai bisnis dengan
18 August 2019
Jika ingin memiliki lapak pulsa yang tidak pernah sepi, maka bisa menggunakan sistem stok pulsa H2H yang lebih maksimal dalam memberi dukungan bisnis. Dikatakan demikian karena sistem stok satu ini m
17 August 2019
Menggunakan stok pulsa H2H dalam menjalankan bisnis pulsa akan memberikan beragam efek yang menguntungkan. Stok H2H sendiri disebut sebagai solusi atas keterbatasan stok model chip yang sulit untuk d
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG