Era revolusi industri 4.0 di tahun 2020 memberikan peluang besar bagi usaha industri kreatif tumbuh dan berkembang sangat pesat. Kini, bermunculan berbagai ide usaha bidang kreatif yang sebelumnya dianggap sebelah mata. Namun, memiliki peluang bagus kedepannya. Selain itu, bagi Anda yang memiliki daya kreativitas dan imajinasi tinggi bisa memanfaatkan hobi Anda untuk menghasilkan pendapatan.

6 Ide Usaha Bidang Kreatif Era Industri 4.0 Tahun 2020

Berikut ide usaha bidang kreatif yang bisa Anda Tekuni

1. Usaha Handycraft : Hantaran Pernikahan

Anda suka berkreasi dengan beragam bunga, kayu maupun dedaunan menjadi sebuah hantarn maupun kota mahar. Hobi Anda bisa mendatangkan rupiah apabila digeluti dengan tekun. Sekarang mulai banyak dicari hantaran dengan kreativitas tinggi dibayar mahal untuk satu kotak.

Tentunya, hal ini sangat menggiurkan bukan? Salah satu ide usaha kreatif ini bisa Anda manfaatkan. Namun, Anda juga harus paham betul seperti apa selera konsumen. Hiasan retro bisa Anda coba dan tawarkan melalui berbagai marketplace yang banyak dikunjungi para buyer. Jadi, tunggu apa lagi!

2. Henna

Ide usaha sambilan yang bisa menambah penghasilan Anda ialah henna. Bagi Anda yang suka melukis menggunakan henna pada tangan wanita pengantin. Bisa memanfaatkan peluang ini. Setidaknya, gambar yang Anda lukis menghasilkan keuntungan berupa kesenangan dalam menggambar sekaligus kegemaran Anda dibayar. Tentunya sangat menyenangkan bukan?

3. Paper Flowers

Bagi Anda yang suka mendekorasi ruangan untuk acara hajatan seperti pernikahan maupun agenda lamaran. Anda dapat menuangkan ide usaha papper flower sebagai salah satu pekerjaan yang tidak kalah menarik di bidang kreatif. Banyak permintaan untuk mendekorasi ruangan karena keunikan paper flower yang cantik dan menawan.

4. Fotografi

Anda dapat memulai usaha kreatif sebagai seorang fotografer. Anda bisa membangun usaha dengan melakukan penawaran untuk keperluan berbagai cara seperti pernikahan maupun acara perusahaan. Namun demikian, Anda bisa menjadi seorang fotografer freelance media massa dengan menjual berbagai foto yang sudah Anda jepret. Sekarang, banyak platform yang bisa Anda kunjungi untuk menjual hasil jepretan Anda dengan pasaran dunia internasional.

5. Make Up

Bagi Anda yang memiliki kegemaran merias wajah, bisa membuka usaha di daerah Anda dengan menawarkan jasa melalui media sosial. Bisnis ini bisa menjadi bisnis sampingan yang sangat menggiurkan apabila Anda juga menawarkan jasa peminjaman kostum baik untuk pernikahan maupun acara wisuda.

6. Souvenir

Ide usaha bidang kreatif yang bisa Anda jalankan ialah bisnis souvenir. Tentunya, Anda perlu membuat kreasi yang kreatif dan kekinian. Banyak peluang di bidang ini. Anda dapat membuat gantungan kunci, maupun dompet dan pernak pernik dengan melukisnya maupun tas rajut. Banyak permintaan untuk usaha ini. Tentunya, perlu kesabaran dan usaha untuk membangun bisnis ini dan bersaing dengan produk yang sama.

Beberapa ide usaha bidang kreatif dengan modal kecil ini sudah mulai bermunculan di tahun 2020. Tentunya, bagi Anda yang memiliki keahlian di atas. Mulai bisa membangun usaha sekaligus mengasah kemampuan untuk meningkatkan kualitas produk dan jasa yang diberikan pada konsumen.

7 April 2020
Jakarta pada dasarnya memang menjadi kota metropolitan dan memiliki fungsi penting dalam sistem perekonomian di indonesia. Bahkan tidak sedikit para perantau yang berasal dari berbagai daerah datang
6 April 2020
Barangkali Anda sempat mendengar istilah tentang Dana Prakerja. Dana ini merupakan jenis program bantuan yang dicanangkan oleh pemerintah guna meningkatkan kualitas dunia kerja di Indonesia. Lantas b
6 April 2020
Halo semua, semoga kita semua dalam keadaan sehat walafiat. Meskipun keadaan saat ini tengah mengkhawatirkan disebabkan oleh virus yang sedang mewabah di dunia yaitu Covid-19 atau yang biasa dikenal
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG