Bulan ramadhan sejatinya menjadi bulan yang penuh dengan keberkahan dan banyak dinantikan oleh seluruh umat islam. Pada bulan ini umat islam memiliki kesempatan besar untuk menunaikan segala bentuk ibadah. Sebab sekecil apapun ibadah yang dilakukan, maka balasannya adalah pahala yang berlipat-lipat. Lalu adakah keistimewaan dari bulan ini selain menjadi ladang untuk beribadah? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

5 Keistimewaan Bulan Suci Ramadhan

5 Keistimewaan Ramadhan yang Perlu Diketahui

Sebagaimana telah dijelaskan di awal bahwa ramadhan memang menjadi bulan ladangnya pahala. Sebab pada bulan ini Allah memberikan keistimewaan bagi hambanya yang optimal dalam beribadah. Tidak hanya menjadi bulan ladangnya pahala, ramadhan juga memiliki sejumlah keistimewaan lainnya, yaitu.

1. Menjadi Bulan Turunnya Al-Quran

Keistimewaan pertama dari bulan ramadhan adalah menjadi bulan diturunkannya al-quran. Kebenaran akan kabar ini pun telah ternukilkan dalam al-quran yaitu pada QS. Al-Baqarah ayat 185. Oleh sebab itu tidak heran jika pada bulan ini akan digelar acara memperingati turunnya al-quran atau yang disebut nuzulul quran.

2. Bulan yang Penuh dengan Ampunan

Keistimewaan kedua yang perlu diketahui dari bulan ramadhan ini adalah menjadi bulan yang penuh dengan ampunan. Bulan ramadhan yang berlangsung selama lebih kurang 30 hari, ternyata memiliki kesempatan memohon ampunan yang besar kepada Allah. Bulan ini Allah memberikan keistimewaan bagi setiap hambanya yang ingin bertaubat dan memohon ampun atas dosa-dosa yang telah dilakukan.

3. Adanya Malam Lailatul Qadar

Keistimewaan ketiga dari bulan suci ramadhan adalah adanya malam lailatul qadar. Malam lailatul qadar merupakan malam yang penuh dengan keberkahan dan sangat istimewa. Jika seseorang melakukan ibadah pada malam itu, maka nilainya sama dengan beribadah seribu bulan. Biasanya malam spesial ini akan hadir pada 10 terakhir dari bulan ramadhan. Hanya siapa yang akan dapat dan kapan waktu realnya hanya orang-orang yang dikehendaki Allah yang akan mendapatkannya.

4. Menjadi Waktu yang Tepat untuk Berdoa

Keistimewaan keempat dari bulan ramadhan yang perlu diketahui adalah menjadi waktu yang tepat untuk berdoa. Pada bulan ini Allah SWT ini memberikan kesempatan bagi hambanya untuk beribadah dan berdoa. Sebab pada bulan ramadhan doa yang dipanjatkan akan memiliki potensi lebih mudah untuk di ijabah. Hal ini tentunya tidak lain karena keistimewaan dari ramadhan itu sendiri.

Itulah tadi empat keistimewaan yang dimiliki oleh bulan ramadhan. Jika melihat perkembangan saat ini, maka ramadhan tidak lama lagi akan datang. Namun keputusan realnya kita dapat menunggu kabar resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Namun tiada salahnya jika sejak dini telah mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan bulan suci tersebut. Diantaranya adalah dengan melunaskan hutang puasa yang tertinggal pada tahun lalu. Demikianlah, semoga informasi kali ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya.

8 April 2020
Mencegah lebih baik daripada mengobati. Berapa sering Anda mendengar pepatah ini? Ya, melakukan pencegahan memang lebih baik daripada menghabiskan waktu, tenaga, pikiran dan biaya untuk pengobatan. B
8 April 2020
Pentingnya menjaga jarak atau social distancing selama wabah corona harus dipahami oleh banyak pihak. Sejak sekolah diliburkan, anak-anak pun dihimbau untuk belajar dari rumah. Disini, orang tua lah
7 April 2020
Jakarta pada dasarnya memang menjadi kota metropolitan dan memiliki fungsi penting dalam sistem perekonomian di indonesia. Bahkan tidak sedikit para perantau yang berasal dari berbagai daerah datang
FORMAT REGISTRASI

CUSTOMER SERVICE
087855021543
087855021543
087855021543
@cstrenttronik

 

CHANNEL TELEGRAM

CENTER TRANSAKSI

SMS Center TrentTronik

085355333100
087881225429

Jabber Center TrentTronik

trentpulsa@trxroket.com
trentpulsa@jabberix.com
trentpulsa@jabbim.com

Telegram Center TrentTronik

@trxtrenttronikbot

Whatsapp Center

085355333100

 

REKENING DEPOSIT

BRI
NoRek. 379001011796539
An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BCA

NoRek. 1430241482

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

MANDIRI

NoRek. 1390018582977

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

BNI

NoRek. 0622916288

An. AJI SULISTYA NUGRAHA

 

PENGUNJUNG